x

Begini Curhat Pelatih Kiper Timnas, Sahari Gultom Usai Divaksin Covid-19

Sabtu, 27 Februari 2021 03:57 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
Sahari Gultom pelatih kiper Timnas Indonesia. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Staf pelatih kiper Timnas Indonesia, Sahari Gultom, membagikan curahan hatinya atau perasaannya usai divaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Mantan pelatih kiper PSMS Medan ini divaksin bersama skuat Garuda persiapan SEA Games 2021 beserta para atlet, ofisial dan tenaga pendukung cabang olahraga lainnya di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/21).

"Saya pikir sama dengan orang-orang yang sudah menerima vaksin (Covid-19) sebelumnya. Rasanya sedikit ngantuk setelah divaksin," ucap Sahari, kepada awak media di Medan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum mendapatkan vaksinasi, pria yang akrab disapa Ucok ini menjalani beberapa tahapan. Mulai dari registrasi, cek data profil, isi formulir riwayat kesehatan terakhir seperti pernah sakit atau tidak, dicek oksigen, cek tensi dan setelah itu baru divaksin.

Lebih lanjut, Sahari menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalani dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat meski telah divaksinasi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Vaksin memang instrumen penting untuk mengendalikan pandemi Covid-19 saat ini. Tapi vaksinasi juga harus dilakukan bersama 3M secara konsisten," kata Sahari Gultom


1. Ajakan divaksin

Sahari Gultom.

Pelatih berusia 44 tahun ini mengajak kepada masyarakat Indonesia, termasuk pelaku olahraga lainnya untuk tidak takut divaksinasi, demi memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Vaksin ini sangat penting ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, sebagai langkah untuk memutus penyebaran virus Corona dan jangan takut untuk divaksin," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi Covid-19 di Indonesia dilakukan dua kali vaksin. Setelah vaksin pertama, vaksin kedua akan diberikan dua pekan kemudian.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaSahari GultomVirus Corona

Berita Terkini