x

Cetak 2 Gol di Internal Game, Striker Arema Tak Incar Tempat Utama di Timnas SEA Games

Sabtu, 27 Februari 2021 15:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Striker Arema FC, Muhammad Rafli tampil bagus dilaga internal game Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Muhammad Rafli tampil bagus dilaga internal game Timnas Indonesia hari ini di Lapangan G Senayan, Jakarta. Ia mampu mencetak dua gol untuk tim biru dalam laga yang berakhir dengan skor 4-4. 

Meski bermain bagus, Rafli menyatakan tidak terlalu bernafsu untuk masuk ke skuat Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan ke SEA Games 2021. Striker jangkung itu ingin memberikan kesempatan bagi pemain yang berusia lebih muda, walaupun dirinya bisa saja masuk dengan slot pemain senior (SEA Games memperbolehkan ada tiga pemain senior). 

"Usia untuk tampil di SEA Games sudah lewat karena saya kelahiran tahun 1998 (baru berusia 23 tahun pada November tahun ini) sedangkan regulasinya Januari 1999. Kalau buat SEA Games mungkin sekarang saya dukung adik-adik saja yang umurnya masih belum lewat," tutur Rafli.

Baca Juga
Baca Juga

Rafli menilai banyak pemain muda potensial di posisi penyerang. Beberapa nama dari Timnas U-19 seperti Bagus Kahfi, Braif Fatari hingga Kahar Kalu Muzakkar (21 tahun) yang turut mencetak gol pada laga internal game hari ini

"Ya memang ada (slot pemain senior) tapi sayang sih menurut saya. Striker yang umurnya masih muda, pada bagus-bagus semua mas," tutup Rafli.

Baca Juga
Baca Juga

1. Puas dengan Penampilannya

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

Muhammad Rafli sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia di SEA Games 2019 lalu. Ia mampu membawa skuat Garuda Muda ke partai final, sayangnya kalah dari Vietnam dan hanya menempati posisi runner up.

Sementara itu, terkait penampilannya hari ini di internal game, Rafli mengaku cukup puas. Namun, dirinya menegaskan harus terus bekerja keras dan konsisten jika ingin jadi pilihan utama Shin Tae-yong di tim senior.

Setelah laga internal game, Rafli dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia harus kembali bersiap untuk dua laga uji coba awal bulan depan. Rencananya, Timnas akan melawan Tira Persikabo pada 3 Maret dan Bali United pada 5 Maret.

PSSISEA GamesTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaMuhammad RafliShin Tae-yong

Berita Terkini