x

Jika Mencintai Persib, Robert Rene Ingatkan Bobotoh Agar Ikuti Aturan

Sabtu, 27 Februari 2021 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Bobotoh saat menyaksikan Persib Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengingatkan Bobotoh untuk mengikuti regulasi atau aturan yang diterapkan oleh pihak Kepolisian, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan turnamen pramusim yang akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021 itu, menjadi patokan untuk bergulirnya kompetisi Liga 1 2021. 

Sehingga, pelatih asal Belanda ini mengingatkan Bobotoh dan suporter pada umumnya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menyaksikan pertandingan di rumah serta tidak datang ke Stadion dan tidak berkerumun. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat acara silaturrahmi dengan stackholders sepak bola dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (18/02/2021), kembali mengingatkan suporter agar tidak datang ke stadion, bergerombol dan menggelar nonton bareng, saat turnamen maupun kompetisi digelar. Karena, izin keramaian bisa dievaluasi oleh pihak Kepolisian.

"Jadi jangan datang ke stadion atau pun tempat latihan, jangan ganggu para pemain. Ketika turnamen berjalan, suporter tetap memberikan dukungan, tapi dilakukan dari rumahnya masing-masing, karena tidak diperkenankan untuk datang berduyun-duyun ke stadion," kata Robert Alberts.


1. Bisa Memahami Keadaan

Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

Mantan pelatih PSM Makassar ini meminta supporter, memahami kondisi yang ada saat ini di tengah pandemi corona. Sehingga, sejauh ini belum memungkinkan pertandingan sepak bola dihadiri oleh penonton.

Sebagai pelatih, Robert Alberts menyadari kehadiran supporter sangat berarti. Sehingga, ia berharap semua pihak bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar pandemi ini segera berakhir dan sepakbola bisa bergulir kembali dengan normal dihadiri penonton, seperti sebelumnya. 

"Jika mencintai tim kebanggaannya, maka akan memahami situasi ini dan memberikan dukungan kepada tim, tapi mendukung dari jauh. Ini hanya sementara, sampai keadaan normal lagi dan kita semua benar-benar diperkenankan untuk datang ke stadion lagi," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi itu semua hanya bisa terjadi jika kita semua mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh polisi, PSSI dan LIB. Jadi mari kita ikuti protokol itu dan kembali menikmati sepakbola," jelasnya.

Sementara itu, turnamen pramusim ini menjadi ajang pemanasan bagi klub, sekaligus uji coba bagi semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

Persib BandungPSSIBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaTurnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini