x

Lawan Man United, Pengakuan Tak Terduga Werner Bikin Chelsea Dalam Bahaya?

Minggu, 28 Februari 2021 20:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Chelsea akan menghadapi lawan besar, Manchester United di pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (28/02/21) tengah malam WIB. Strikernya, Timo Werner malah menyatakan pengakuan tak terduga, apakah skuat Thomas Tuchel dalam bahaya?

Didatangkan dari RB Leipzig dengan harga 50 juta poundsterling (Rp994 miliar), pemain asal Jerman ini terlihat menggoda lewat 95 gol dalam 159 laga. Kebetulan, saat itu Frank Lampard membutuhkan ujung tombak terbaik setelah perginya Eden Hazard.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak datang pada musim panas tahun lalu, butuh laga Liga Inggris kelima agar penyerang berusia 24 tahun mencetak gol debutnya. Tak berselang lama, ia mencetak empat skor lebih banyak lagi ketika lakoni pertandingan kasta atas Negeri Elizabeth.

Akan tetapi, sepak terjang Timo Werner tak berlanjut lagi ketika 13 pertandingan berikutnya tak kunjung catatkan namanya di papan skor. Tentu saja pembeliannya dianggap sebagai suatu hal yang sia-sia bagi Chelsea hingga akhirnya Lampard dipecat.

Ketika tak juga temukan performa terbaiknya, penyerang bernomor punggung 11 ini malah dihadapkan suatu fakta karena The Blues akan melawan Manchester United. Tim yang dinahkodai Ole Gunnar Solskjaer itu juga sedang dalam masa terbaiknya.

Baca Juga
Baca Juga

Bagaimana tidak? Setan Merah sempat catatkan 13 pertandingan tanpa kalah, dan kemudian berlanjut lewat kemenangan fenomenal terbesar 9-0 atas Southampton pada 3 Februari lalu. Bahkan, tim asal Manchester ini meringsek ke peringkat dua klasemen.

Mendapati lawan berat ada di hadapannya, Timo Werner pun berikan pengakuan jika sepanjang karier sepakn bolanya bersama Chelsea adalah saat-saat paling terburuk. Apakah ia tak akan mendukung Tuchel di salah satu laga Liga Inggris terpenting ini?


1. Pengakuan Tak Terduga Werner Bikin Chelsea Dalam Bahaya?

Thomas Tuchel memberi instruksi ke Callum Hudson-Odoi

"Masa ketika saya tak mencetak gol adalah masa terburuk dalam karier saya karena melewatkan banyak kesempatan besar. Saya tak pernah dalam periode lama puasa cetak skor dan merasa bahagia ketika bisa mencetak gol lagi," ungkapnya dilansir Standard.

"Ketika saya melihat ke belakang setengah tahun karier di Chelsea, itu bukan berarti karier terburuk, tapi suatu kesempatan untuk belajar hal baru. Anda akan belajar untuk berbenah agar bisa memaksimalkan karier saya," tutupnya.

Penyesalan tak kunjung membuat Chelsea bangkit di era Lampard ini pun membuat Timo Werner enggan menyerah. Ya, jika bersama pelatih sebelumnya dia terhalang bahasa hingga gagal tunjukkan performa optimal, kini berkat Tuchel ia jadi lebih percaya diri.

Tak ada lagi rasa risih mencetak gol hingga buat Si Biru terpuruk dalam beberapa pertandingan. Buktinya saja, striker muda ini langsung mencetak gol perdana ketika mengalahkan Newcastle United 2-0 setelah sekian lamanya.

Bantu buat delapan rekor tak terkalahkan Chelsea kala ditukangi Thomas Tuchel, Timo Werner pun kian yakin membabat Manchester United pada laga Liga Inggris lanjutan. Laga ini sendiri nantinya bakal dihelat di Stamford Bridge alias markas sendiri.  

Manchester UnitedChelseaOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga InggrisTimo WernerSepak Bola

Berita Terkini