x

Waktu Persiapan Singkat untuk Piala Menpora, Ini Kata Pelatih Persib

Minggu, 28 Februari 2021 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai harus mempersiapkan timnya dalam waktu singkat untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April.

Menurut Robert Alberts, waktu pelaksanaan turnamen pramusim tersebut tidak ideal, pasalnya tim memiliki waktu persiapan kurang dari satu bulan. Apalagi, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.

Meski begitu, Robert Alberts akan berusaha mempersiapkan program latihan bagi anak asuhnya untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim dan khususnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Saat ini, Robert Alberts masih menunggu informasi lanjutan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai turnamen pramusim yang akan diikuti 18 peserta dari Liga 1 tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika memang ada turnamen yang akan digelar, kami harus dalam keadaan siap dalam jangka waktu yang sangat pendek. Sayangnya turnamen ini tidak direncanakan dengan baik," ucap Robert Alberts, Sabtu (27/02/2021).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, skuat Maung Bandung akan memulai latihan pada Senin (01/03/2021). Robert Alberts, sudah mempersiapkan program latihan yang akan diberikan kepada anak asuhnya, agar kondisi fisik pasukannya meningkatkan pasca libur panjang.


1. Latihan Dua Kali

Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

Rencananya tim kebanggaan Bobotoh ini akan menggelar latihan sehari dua kali, yakni di lapangan dan tempat fitness.

"Kami harus berlatih sekali di pagi hari di stadion dan satu sesi latihan di sore hari, dalam kelompok kecil untuk meningkatkan kondisi fisik agar pemain punya kekuatan melalui latihan di gym yang kami miliki sendiri," jelas Robert Alberts. 

Menurut Robert Alberts, fasilitas fitness yang disiapkan oleh manajemen sangat membantunya. Karena dengan begitu, progam latihan yang disiapkan bisa berjalan dengan maksimal.

Baca Juga
Baca Juga

"Pada akhirnya, kami memiliki pusat kebugaran sendiri dengan peralatan yang sangat baik sebagai wujud dukungan manajemen," kata mantan pelatih PSM Makassar ini.

Fasilitas fitness tersebut disediakan oleh manajemen di salah satu ruangan yang ada di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Selain untuk Persib, fasilitas itu disiapkan untuk tim basket Prawira Bandung yang berlaga di IBL 2021.

Persib BandungPSSIRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Liga 1 2021

Berita Terkini