x

Bikin Aguero Kembali Tajam Bukan Perkara Mudah Bagi Pep Guardiola

Senin, 1 Maret 2021 21:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Bikin Aguero Kembali Tajam Bukan Perkara Mudah Bagi Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kini sedang fokus untuk bisa mengembalikan ketajaman Sergio Aguero pasca sembuh dari cedera.

Sergio Aguero baru saja menjadi starter Manchester City dalam laga lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris melawan West Ham United pada Sabtu (27/2/2021). Itu merupakan pertama kalinya bagi Aguero dipasang sebagai starter selama empat bulan terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga tersebut, Manchester City berhasil mendulang kemenangan tipis 2-1 atas West Ham United. Akan tetapi, Pep Guardiola sedikit kecewa dengan penampilan Aguero karena sudah tidak setajam dulu.

Eks pelatih Barcelona itu menjelaskan kalau butuh waktu lama bagi Sergio Aguero agar ketajamannya bisa kembali. Kemungkinan bomber asal Argentina itu akan kembali dimainkan di laga berikutnya agar memperoleh jam terbang.

"Sergio telah banyak cedera setahun terakhir. Selama periode setahun, dia main beberapa pertandingan dan mendapatkan cedera lagi," kata Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Itu tidak mudah baginya. Namun dia akan bermain lebih baik lagi. Akan ada pertandingan ketat dan sulit, dan kami membutuhkan gol, siapa yang terbaik dalam hal ini? Dia," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, sejak bergabung bersama The Citizen pada 2011 silam, Sergio Aguero menjelma menjadi striker berbahaya di dunia. Ia membantu Manchester City memenangi empat trofi Liga Inggris.

Namun, musim 2020-2021 menjadi musim yang kurang menyenangkan untuk sang striker. Bagaimana tidak, Sergio Aguero dibekap cedera panjang dan sempat terinfeksi virus corona yang membuatnya melewatkan banyak laga di Liga Inggris.


1. Belum Disodori Kontrak Baru

Sergio Aguero kini menjadi tumpul karena sering deibekap cedera parah.

Musim 2020-2021 mungkin menjadi musim terakhir bagi Sergio Aguero di Manchester City. Bomber asal Argentina itu belum juga disodori kontrak baru oleh manajemen.

Padahal Sergio Aguero merupakan sosok penting bagi Manchester City karena telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan torehan 256 gol. Banyak klub-klub besar Eropa sudah mengantri demi mendapatkan jasanya di bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester CityPep GuardiolaWest Ham UnitedSergio AgueroLiga Inggris

Berita Terkini