x

Eks Pelatih PSM dan Persik Banjir Tawaran dari Klub Liga 2

Senin, 1 Maret 2021 20:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
Eks pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib.

INDOSPORT.COM - Eks juru taktik PSM Makassar dan Persik Kediri, Budiardjo Thalib, mendapat banyak tawaran dari klub Liga 2 hingga Liga 1 untuk musim 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, pelatih yang berjasa mengantarkan Persik Kediri menjuarai Liga 2 2019 untuk promosi ke Liga 1 2020 ini telah dilepas oleh Sriwijaya FC.

Manajemen Laskar Wong Kito memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Budiardjo yang telah berakhir pada 31 Desember 2020 lalu lantaran ingin mencari pelatih berlisensi A atau Pro AFC.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, eks karetaker pelatih kepala PSM Makassar pada musim 2016 ini sepertinya tidak akan menganggur cukup lama. Rupanya, dia telah dihubungi sejumlah klub.

"Sudah ada tawaran yang masuk, sekitar empat klub. Satu klub Liga 1 meminta untuk menjadi asisten pelatih dan sisanya dari klub Liga 2," ungkap Budiardjo kepada INDOSPORT, Senin (01/03/21).

Akan tetapi, pelatih sepakbola kelahiran Makassar pada 5 Juli 1970 ini masih merahasiakan keempat klub yang telah menghubunginya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Nantilah, ada waktunya saya umumkan. Saya juga masih pikir-pikir dulu karena harus mempertimbangkan juga klub mana yang akan diterima," tutur pria berusia 50 tahun ini.


1. Ingin Kembali ke PSM Makassar

Budiardjo Thalib.

Budiardjo Thalib sendiri masih berharap untuk kembali melatih PSM Makassar. Ia bahkan menjadikan klub berjuluk Pasukan Ramang itu sebagai prioritas utama.

"Saya selalu siap kalau ada tawaran. Saya senantiasa ingin pulang kampung dengan senang hati," ujar Budiardjo kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Sayang, hasrat besarnya untuk kembali menukangi PSM Makassar harus terbentur regulasi yang mewajibkan seorang pelatih mimimal mengantongi lisensi A atau AFC Pro.

Saat ini, Budiardjo Thalib masih memiliki lisensi pelatih B AFC. Hal itulah yang membuatnya dilepas oleh Persik Kediri ketika promosi ke Liga 1 2020 lalu.

Persik KediriPSM MakassarLiga IndonesiaBudiardjo ThalibLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini