x

Ulang Tahun di Inggris, Wonderkid Persebaya Ingin Susul Brylian Aldama

Senin, 1 Maret 2021 09:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain muda Persebaya, Fernando Pamungkas

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persebaya Surabaya yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, Fernando Pamungkas merayakan ulang tahunnya ke-18 di Inggris.

Memasuki usia 18 tahun atau biasa disebut sebagai usia legal, Fernando Pamungkas berharap bisa menjadi pemain profesional dan mengusung misi untuk berkarir di Eropa.

Bakat Fernando Pamungkas sendiri sudah terjaring cukup lama, bahkan ini merupakan kali kedua ia mengikuti program Garuda Select di Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Musim 2020 lalu, pemain yang akrab disapa Nando itu tampil di sepuluh pertandingan Garuda Select. Nando menjadi salah satu andalan di lini tengah dalam formasi 4-3-3 bersama David Maulana dan Brylian Aldama.

Namun, Fernando Pamungkas enggan untuk besar kepala. Menurutnya, masih ada banyak pesepak bola lain yang berbakat, sementara ia masih perlu bekerja keras untuk mencapai hasil yang lebih baik di lapangan hijau.

"Saya kira semua pemain kurang lebih memiliki bakat yang sama. Tinggal kitanya mau konsisten bekerja keras atau tidak untuk mengembangkan kemampuan kita masing-masing," ucap Fernando Pamungkas.

Tepat di hari ulang tahun Nando pada 27 Februari lalu, wonderkid Persebaya Surabaya itu berharap bisa menyusul Brylian Aldama, jebolan Persebaya yang sudah dikontrak tim Eropa dan akan membela klub HNK Rijeka.

Baca Juga
Baca Juga

"Semoga apa yang saya impikan sejak lama bisa segera tercapai. Impian saya sama dengan pemain muda lainnya, ingin bermain untuk timnas atau bahkan bisa mendapatkan kesempatan berkarier di luar negeri," ujarnya.


1. Pujian untun Nando

Pemain muda Persebaya, Fernando Pamungkas

Meski tahun ini kembali harus melewati perayaan ulang tahun jauh dari keluarga, Nando tetap semangat menjalani latihan bersama skuat Garuda Select 3 di Inggris.

"Ulang tahun kali ini memang berbeda karena jauh dari orang tua, tetapi tetap senang karena semua teman-teman di sini mengucapkan dan banyak mendoakan saya.

Kerja keras Fernando Pamungkas di Inggris nampaknya membuahkan hasil. Ia kerap mendapat pujian dari asisten pelatih Garuda Select 3, Danny Holmes, dan disebut-sebut bisa bersaing dengan pemain di level Eropa. 

"Nando memperlihatkan kualitasnya musim lalu. Ia bagus saat sedang menguasai bola, punya daya jelajah yang tinggi di lapangan, serta bisa bersaing dengan pemain tengah lawan," ungkap Danny Holmes antusias.

"Saya harap dalam pertandingan dia bisa menunjukkan kualitas, memperlihatkan kemampuan daya jelajahnya, merebut bola dari lawan, serta cepat mengalirkan bola agar dapat membuat peluang untuk tim."

Fernando Pamungkas dan 20 pemain muda asal Indonesia yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan intensif di Inggris, dan berlangsung hingga Mei 2021 mendatang.
 

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaGaruda SelectFernando Pamungkas

Berita Terkini