x

Dibarengi Seleksi, Persela Gelar Latihan Perdana Persiapan Piala Menpora 2021

Selasa, 2 Maret 2021 13:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Persela Hadir di latihan perdana yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persela Lamongan menggelar latihan perdana di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Senin (1/3/21) sore. Pada latihan tersebut sebanyak 30 pemain hadir mengikuti latihan tersebut.

Pelatih Didik Ludianto yang memimpin latihan mengatakan, tidak banyak menu latihan yang ia berikan kepada anak didiknya. Hanya berlatih ringan sebagai penyesuaian kondisi para pemain yang sudah lama tidak latihan.

"Jadi latihan hari ini masih adaptasi training saja, sebagai penyesuaian karena sudah lama tidak latihan," katanya kepada awak media usai memimpin latihan.

Baca Juga
Baca Juga

Dijelaskan pula, selama latihan perdana tersebut sore tadi ada beberapa pemain yang mengikuti trial. Nah, jumlah pemain yang mengikuti trial tersebut tampaknya bakal bertambah saat latihan selanjutnya.

"Besok masih ada yang seleksi, kalau sore ini tidak bisa karena terkendala rapid dll," jelasnya. 


1. Gelar VO2Max

Pemain Persela Hadir di latihan perdana yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sementara itu, saat latihan Selasa (02/03/21) tim pelatih Laskar Joko Tingkir mulai melihat kemampuan fisik pemain mereka satu persatu. Yakni dengan menggunakan metode VO2Max. 

"Rencananya akan kami lakukan VO2Max kepada pemain untuk melihat kemampuan mereka. Setelah itu keluar kita bisa melangkah lebih jauh," jelas Didik Ludianto.

Saat latihan perdana tersebut tampak kapten tim Persela, Eky Taufik dan sejumlah pemain Persela senior lainnya sudah ikut latihan. Mereka seperti, Achmad Bustomi dan Birul Walidain.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pemain Persebaya Surabaya, Nasir Buya juga tampak ikut latihan bersama Persela Lamongan. Belum ada keterangan resmi apakah dirinya sudah resmi menjadi pemain Laskar Joko Tingkir atau masih menjalani seleksi disana.

Hal ini disebabkan dari manajemen dan pelatih sendiri belum bisa memastikan lantaran masih menjalani latihan perdana. Latihan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

PSSIPersela LamonganLiga IndonesiaPiala MenporaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Eky Taufik FebriantoTurnamen Pramusim 2022

Berita Terkini