x

Gara-gara Ferguson dan Man United, Beckham Bikin Inter Gaet Messi dan Ronaldo

Selasa, 2 Maret 2021 22:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Sir Alex Ferguson dan raksasa Liga Inggris, Manchester United, jadi alasan sikap optimis David Beckham gaet Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Sempat berkarier di raksasa Liga Inggris, Manchester United bersama Sir Alex Ferguson buat David Beckham punya manuver cerdas. Adapun ia bisa buat klub MLS-nya, Inter Miami gaet Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekaligus.

Sebelum jadi salah satu orang penting tim asal Amerika Serikat itu, mantan pemain berusia 45 tahun ini memang meniti karier bareng The Red Devils. Tergabung sejak di akademi muda klub, ia sudah habiskan masa bakti karier profesional 11 tahun lamanya.

Baca Juga
Baca Juga

Pencapaiannya pun tergolong luar biasa, salah satu gelandang legendaris Inggris ini mampu menyumbang 13 trofi dalam tiap kompetisi berbeda. Treble winners pun sempat didapatkannya ketika berseragam tim berlogo Setan Merah tersebut di musim 1998-1999.

David Beckham pun tak bisa menampik, kehebatan Manchester United baik di Liga Inggris dan pentas Eropa berasal dari Sir Alex Ferguson. Bukan cuma taktik, melainkan kehebatan sang pelatih datangkan banyak bintang berkualitas.

Bayangkan saja, dulu Setan Merah bisa mendapatkan Dwight Yorke, Jaap Stam, Teddy Sheringham, Ole Gunnar Solskjaer dari Molde, hingga Cristiano Ronaldo yang masih aktif hingga kini. Kecerdikan pelatih legendaris itu pun buatnya dapat ide.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, Beckham yang memiliki sebagian besar saham Inter Miami ingin datangkan banyak megabintang untuk tunjukkan popularitas Si Kulit Bundar Paman Sam yang tak kalah di Eropa. Malahan, ia ingin gaet megabintang Barcelona, Messi dan mantan rekannya, CR7.

Sir Alex Ferguson dan David Beckham

Standar pemain hebat dunia pun sejatinya bisa buat Messi ogah tinggalkan Barca, begitupun Ronaldo yang kadung bahagia di Juventus. Tapi, ada satu semangat yang buat mantan penggawa Timnas Inggris ini menolak untuk menyerah dan itu berkat Fergie.


1. Semangat Ferguson Bikin Inter Bisa Gaet Messi-Ronaldo!

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona (kiri) dan pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Sir Alex Ferguson adalah ahlinya dalam urusan transfer, dia tak membawa pemain terbaik dunia, tapi lebih mirip pemain yang tepat. Dan saya pikir itulah suatu hal yang pantas untuk membuat segalanya jadi benar," ucap David Beckham dilansir Mirror.

"Tanpa ragu, tipe itulah (Messi dan Ronaldo) adalah pemain yang pantas untuk kami datangkan. Sudah sepantasnya kami menyenangkan para fans agar punya idola dan menangi banyak gelar. Banyak nama ingin saya datangkan seperti Leo dan Cristiano," imbuhnya.

Sebelum ini saja, Inter sudah mendatangkan Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain dari Juventus. Kendati mereka sudah kepala tiga, perannya masih bisa diadu. Meskipun, tim yang baru berlaga di MLS ini hanya bisa bertengger di peringkat 19 klasemen akhir.

Mengutip La Sexta, Messi sendiri membuka kans untuk bisa berkarier di Amerika usai Barcelona tak lagi memiliki visi misi juara dan banyak masalah lainnya. Sementara itu Ronaldo bisa jadi akan pindah setelah Juventus terihat kesulitan finansial dan performa.

Entah Inter Miami akan sukses datangkan Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo, tapi melihat kesungguhan David Beckham, hal ini bisa jadi kenyataan. Siapa tahu? Ikuti jejak Ferguson ia bisa mengulang kejayaan selayaknya Manchester United di Liga Inggris. 

Manchester UnitedCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiDavid BeckhamSir Alex FergusonJuventusLiga Primer InggrisMajor League Soccer (MLS)Liga InggrisInter MiamiSepak Bola

Berita Terkini