x

IDI Kritik Piala Menpora 2021, Suporter Bali United: Kita Buktikan!

Selasa, 2 Maret 2021 19:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Semeton Dewata Bulldog saat memberikan dukungan pada Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

INDOSPORT.COM - Suporter Bali United siap memberi pembuktian pada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) saat Piala Menpora 2021. Mereka tak akan ke stadion dan tak menggelar nonton bareng setiap Serdadu Tridatu berlaga.

IDI sempat melontarkan kekecewaan setelah Polri memberi izin penyelenggaraan Piala Menpora 2021. IDI mempertanyakan protokol kesehatan (Prokes) untuk turnamen pramusim tim Liga 1 ini, termasuk soal keberadaan penonton.

Padahal, sejak jauh-jauh hari PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama klub sudah melakukan kampanye agar suporter tak datang ke stadion. Selain itu, suporter juga diharapkan tak menggelar acara nonton bareng.

Kekecewaan IDI mendapat respon dari suporter Bali United. Semeton Dewata menyebut pihaknya siap mematuhi imbauan dari LIB, PSSI maupun Polri untuk tak membuat kerumunan.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk imbauan tidak ke stadion, kami dari suporter sangat mendukung. Kami sudah menginfokan ke teman-teman di komunitas. Kita harapkan tidak ke stadion. Kita cukup menonton siarannya melalui televisi, karena situasi sekarang lagi pandemi," ucap Ketua Semeton Dewata Bulldog, Ketut Budi, Selasa (02/03/21).

"Kemarin, dari IDI juga menyatakan tidak setuju ada Piala Menpora. Kita buktikan di sini suporter memang mengikuti anjuran dari pemerintah, Polri dan PSSI. Kita sangat tidak masalah tidak ke stadion untuk sementara. Terpenting ada hiburan, kita bisa lihat siaran langsung di televisi," lanjut Ketut Budi.


1. Berharap Disiarkan Secara Gratis

Semeton Dewata Bulldog saat memberikan dukungan pada Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Ketut Budi menilai gerakan ini juga butuh dukungan PSSI dan PT LIB. Ketut Budi berharap seluruh tayangan Piala Menpora 2021 bisa disiarkan langsung secara gratis, baik itu lewat televisi maupun streaming.

Dalam situasi pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia, khususnya para suporter menginginkan adanya hiburan yang tidak mahal. Bila disiarkan secara gratis, seluruh suporter bisa mengakses dengan mudah.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita kan juga tidak boleh membuat acara nonton bareng, kalau itu berbayar, berarti ada kemungkinan, kalau orang tidak ke stadion, bisa-bisa buat acara nonbar. Ini salah satu yang harus dipikirkan oleh PSSI dan penyelenggara," tutur Ketut Budi.

Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Ajang ini akan disiarkan secara langsung oleh televisi Indosiar. Belum diketahui berapa jumlah laga yang dapat disiarkan melalui televisi, mengingat jadwal yang cukup padat.

PSSIBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaIkatan Dokter Indonesia (IDI)Turnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini