x

Prioritaskan Putra Daerah, Dedik Setiawan Apresiasi Langkah Arema FC

Selasa, 2 Maret 2021 11:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan memberi apresiasi atas langkah Arema FC yang kini menaruh prioritas terhadap pemain yang merupakan putra daerah sebagai bagian proyeksi untuk kompetisi musim 2021.

Kebijakan ini memang bukan untuk pertama kalinya dilakukan Arema FC. Namun setidaknya, langkah itu merupakan langkah nyata untuk menjaga karakter permainan khas yang dimiliki klub.

"Menurut saya, ini (langkah) yang bagus. Siapa tahu, rejeki mereka memang di sini," ujar striker berjulukan Drogba di skuat Arema FC tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya, ada tiga Arek Malang asli yang tengah mengadu keberuntungan di Arema FC. Ketiganya masih berusia muda, namun memang belum sempat mengenakan Jersey tim Singo Edan.

Ketiganya adalah Sandy Ferizal (eks Barito Putera), Wiga Brilian Syahputra (eks PON Jatim) dan Didik Aryanto (PSCS Cilacap). Sedangkan nama keempat yang pulang ke Arema adalah Ikhfanul Alam, eks defender Badak Lampung musim 2020 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Banyak pemain bagus dari Malang. Tapi namanya rejeki, kan tidak hanya di Arema saja," ungkap Dedik.


1. Berkaca dari Dirinya Sendiri

Striker Arema FC, Dedik Setiawan, menjadi wakil atlet dalam vaksinasi yang digelar Pemkab Malang.

Dedik Setiawan juga awalnya menempuh jalur serupa sebelum kini menjadi andalan lini serang Arema FC. Jalur trial dilakoninya kala tim Singo Edan mencari striker lokal berusia muda sebagai pelengkap tim yang dibesut Milomir Seslija pada 2016.

"Seperti saya kan juga seperti itu. Dan ternyata rejekinya di Arema," tandas striker yang sempat tergabung di skuat Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy tersebut.

Sejak saat itu, Dedik konsisten menjadi penghuni lini serang. Mulai ketika Arema FC ditangani Aji Santoso (2017), Joko Susilo (2018), Milomir Seslija (2019) hingga Mario Gomez (2020).
 

Liga IndonesiaPiala MenporaDedik SetiawanArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini