x

Takut Pemainnya Dibajak Klub Lain, PSMS Medan Siapkan Berkas Prakontrak

Selasa, 2 Maret 2021 19:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, akan menyodorkan prakontrak kepada calon pemain prioritas untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021.

Langkah itu diyakini sebagai bentuk pemagaran kepada pemain prioritas yang selama ini rutin mengikuti latihan agar tidak dibajak klub lain, terutama dari Liga 1 menjelang kick-off turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

PSMS Medan bersama Sriwijaya FC diketahui telah dicoret keikutsertaan dalam turnamen pramusim tersebut setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memastikan Piala Menpora hanya diikuti 18 klub Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Wacana PSMS akan memagari calon pemain mereka untuk musim ini dengan prakontrak ditegaskan langsung oleh manajer Mulyadi Simatupang. Dia menyebutkan bahwa pihaknya tengah menggodok prakontrak tersebut.

"Diharapkan minggu-minggu kedua Maret inilah sudah ada semacam ikatan prakontrak kepada pemain," kata Mulyadi Simatupang kepada awak media, Selasa (2/3/21).

"Semacam tanda komitmen kami kepada mereka dan saat ini tengah disusun konsepnya. Rencana juga akan digabung dengan beberapa pemain dari luar Sumatra Utara lainnya," tambahnya.


1. Uang Transportasi

Ketua Panpel PSMS Medan Liga 2 2020, Julius Raja.

Sementara itu, Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, menambahkan, pihaknya selama ini telah memberikan perhatian kepada calon pemain yang latihan bersama sejak Januari lalu.

"Di bulan-bulan Maret inilah diharapkan prakontrak itu. Sebab selama ini kita baru memberi semacam uang (pengganti) transportasi sejak Januari," tutup Julius Raja.

Sebagaimana diketahui, latihan bersama dengan tim sepak bola PON Sumut itu turut diikuti sejumlah pemain PSMS Medan musim lalu seperti Syaiful Ramadhan, Legimin Raharjo, Rachmad Hidayat, Paulo Sitanggang, Afiful Huda, M. Rifqi, Agung Prasetyo, Abdul Rohim, dan Andre Sitepu.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, beberapa pemain Liga 1 dan Liga 2 yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya juga turut mengikuti latihan bersama, seperti Dedi Gusmawan, Fajar Handika, Kesuma Satria Yudistira, dan Roni Fatahillah, hingga bintang timnas Indonesia U-19, David Maulana. 

PSMS MedanLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Julius RajaMulyadi Simatupang

Berita Terkini