x

Tinggalkan Persebaya, Irfan Jaya Ungkap Alasan Gabung PSS Sleman

Selasa, 2 Maret 2021 19:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Irfan Jaya tinggalkan Persebaya dan bergabung dengan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Irfan Jaya resmi meninggalkan Persebaya Surabaya, klub pertama kali yang ia bela di level profesional.

Berpisah dengan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut diakuinya sangat berat, sebab bapak dua orang anak itu sudah bermain selama tiga musim di sana.

Nah, setelah memutuskan berpisah dengan Persebaya Surabaya, pelabuhan baru Irfan Jaya ialah PSS Sleman. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu pun mengungkapkan alasannya bergabung dengan klub berjuluk Super Elang Jawa itu.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa mantan pemain Persebaya yang sudah terlebih dahulu ke PSS Sleman ternyata jadi alasan kuat Irfan Jaya memilih klub tersebut.

"Pertama mungkin sudah ada teman (Misbakhus dan Arthur), di Sleman. Tanya juga bagaimana di sana," kata Irfan Jaya.

Selain itu alasan lain Irfan, mantap bergabung dengan PSS Sleman lantaran menurutnya klub tersebut dinilai yang paling serius dalam melakukan pembicaraan kontrak dan lain sebagainya.

Baca Juga
Baca Juga

Keseriusan ini pun sangat diapresiasi oleh Irfan, sehingga ia pun memantapkan hatinya untuk bergabung dengan skuat Super Elang Jawa.

"Saya lihat PSS serius juga sama saya. Itu yang menjadi pertimbangan buat saya juga," lanjut Irfan pada Selasa (02/03/21).


1. Belum Bergabung

Tinggalkan Persebaya dan gabung PSS Sleman, Irfan Jaya masih berada di kampung halamannya.

Sementara itu, meskipun sudah memutuskan klub baru, Irfan Jaya tampaknya belum bergabung dengan rekan-rekannya. Pasalnya, ia saat ini masih berada di kampung halamannya di Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Untuk saat ini, ia mengaku belum tahu kapan akan pergi ke Sleman. Sekarang yang ia lakukan adalah menunggu informasi selanjutnya soal kompetisi Piala Menpora.

"Sekarang saya di Bantaeng, belum tahu kapan ke sana (Sleman). Infonya nanti tim dikumpulkan setelah ada kepastian home base Piala Menpora," jelas pemain lincah ini.

Sekadar mengingatkan, Irfan Jaya merupakan salah satu dari beberapa pemain Persebaya yang memutuskan mundur. Selain dia ada Rivky Mokodompit, Nasir Buya, Bayu Nugroho, Zoubairou Garba, dan Angga Saputra.

Kabar terbaru, Hansamu Yama juga memutuskan tidak melanjutkan kerja samanya dengan Persebaya. Kabar tersebut disampaikan oleh Aji Santoso. Pelatih asal Kabupaten Malang itu menyayangkan sebab tenaga pemain asal Mojokerto itu sangat dibutuhkan tim. 

Persebaya SurabayaPSS SlemanLiga IndonesiaIrfan JayaBola Indonesia

Berita Terkini