x

3 Pemain yang Sering Main dengan Lionel Messi di Barcelona

Kamis, 4 Maret 2021 22:28 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Cadiz

INDOSPORT.COM -Kehadiran Lionel Messi yang tak tergantikan di Barcelona, membuat pemain lain kerap bergantian menjadi pemain cadangan. Lantas siapa yang sering bersamanya?

Sudah tidak terbantahkan kalau Lionel Messi disebut sebagai salah satu pesepakbola terhebat di dunia abad ini.

Hal itu bisa dilihat dari grafik kariernya yang terus meroket sejak ia menjalani debut di tim utama Barcelona tahun 2005.

Baca Juga

Sederet trofi bergengsi berhasil ia persembahkan untuk klub seperti Liga Spanyol, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Begitu juga gelar individu yang banyak ia menangkan diantaranya enam gelar Ballon d'Or.

Kehebatan pemain asal Argentina itu membuat posisinya tak tergantikan di lini depan Barcelona. Nama Lionel Messi selalu menghiasi starting line-up di setiap pertandingan.

Maka tidak heran jika kiper dan bek lawan menganggap Messi seperti monster yang menakutkan untuk dihadang. Fakta tersebut yang membuat Messi jadi pemain tersubur di Blaugrana.

Baca Juga

Ia mencetak 658 gol dari 764 penampilan yang dijalaninya bersama Barcelona. Dalam sepanjang kariernya, Messi juga sudah bermain dengan banyak pemain hebat.

Lalu, siapakah pemain yang paling sering menjadi rekan Lionel Messi di lapangan, yang bisa diartikan posisinya juga tidak tergantikan seperti dirinya:


1. 1. Sergio Busquets

Sergio Busquets mengontrol bola dibayangi oleh Sadio Mane di semifinal Liga Champions: Barcelona vs Liverpool, Kamis (02/05/19).

Sergio Busquets menjadi pemain yang paling sering bermain dengan Lionel Messi. Gelandang Spanyol itu menjalani 549 pertandingan bersama Messi selama di Barcelona.

Busquets sendiri menembus tim utama Barcelona pada tahun 2008. Mantan pemain Barcelona B tersebut sudah mencatatkan 610 penampilan selama berada di Camp Nou.

2. Gerrard Pique

Sempat di Manchester United selama empat musim, Gerrard Pique kembali ke Barcelona pada 2008. Sejauh ini Pique sudah menjadi pemain penting di lini belakang Blaugrana.

Pique hingga saat ini masih bermain satu tim dengan Lionel Messi. Sebanyak 494 pertandingan sudah dijalani oleh sang bek dengan La Pulga.

Baca Juga

3. Andres Iniesta

Andres Iniesta merupakan jebolan akademi Barcelona. Dia berhasil menjalani debut bersama tim utama Blaugrana pada 2002.

Selama 16 tahun kariernya di Camp Nou, Iniesta meraih 30 gelar termasuk empat gelar Liga Champions. Dirinya sempat bermain bersama Lionel Messi sebanyak 489 penampilan.

Lionel MessiAndres IniestaSergio BusquetsGerard PiqueLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini

Berita Terpopuler