x

Jelang Piala Menpora, Barito Putera Beri Kesempatan Kedua untuk Yudha Febrian

Kamis, 4 Maret 2021 09:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Setelah viral insiden Moch. Yudah Febrian kedapatan 'dugem' saat membela Timnas Indonesia U-19, PS Barito Putera tidak serta merta memecat pesepakbola asal Bogor tersebut.

Barito Putera justru berupaya melakukan pembinaan dengan mengirimkan Yudha Febrian ke sebuah pondok pesantren di Jawa Barat, lengkap dengan pelatih dan fasilitas agar ia tetap bisa berlatih.

Kali ini, manajemen Barito Putera memberi kesempatan kedua dan membuka peluang Yudha Febrian untuk tampil di tim senior, jelang agenda Piala Menpora 2021. Yudha akan ikut serta dalam TC di Yogyakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer PS Barito Putera, Mundari Karya, lantaran ia sendiri yang menjemput Yudha Febrian ke Pesantren Darul Auwrod, Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Yudha akan diikutkan dan dipanggil juga dalam perisapan tim Barito Putera di Jogja nanti," ungkap manajer tim, Mundari Karya, dilansir dari Duta TV, Kamis (04/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Dan ini kita harap dia bisa berubah dan menunjukan kualitasnya, tentu agar bisa membantu Barito Putera nantinya,” tambah sosok yang mengantongi lisensi A AFC itu.


1. Suksesor Reva Adi Utama

Yudha Febrian dikawal ketat pemain timnas India.

Moch. Yudha Febrian diharapkan menjadi suksesor di posisi bek kiri PS Barito Putera, setelah sebelumnya ditinggalkan oleh Reva Adi Utama. Sementara di bek tengah, Laskar Antasari memiliki stok pemian yang cukup.

Saat ini manajemen Barito dikonfirmasi tengah mencari dua pemain lainnya untuk posisi striker dan penjaga gawang, dan sudah mencapai kesepakatan dengan pemain incaran yang akan dikenalkan saat TC nanti.

Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April mendatang, sebagai laga pramusim sebelum memasuki Liga 1 2021, dan sebagai kompetisi uji coba untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Barito Putera diketahui akan segera melakukan persiapan dan menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, mulai 8 Maret mendatang, dan memasang target tinggi di ajang pramusim Piala Menpora.
 

Barito PuteraLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Berita Liga 1Yudha Febrian

Berita Terkini