x

Robert Rene Alberts Sempat Bingung saat Uji Coba Timnas U-23 Batal

Kamis, 4 Maret 2021 22:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 menghadapi Tira Persikabo yang batal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 menghadapi Tira Persikabo yang batal digelar pada Rabu (03/03/21) kemarin.

Sebagai informasi, pertandingan uji coba Timnas U-23 menghadapi Tira Persikabo awalnya akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (03/03/21) pada pukul 20.00 WIB. Namun, laga itu mendadak dibatalkan karena tidak ada izin dari pihak Kepolisian.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts mengaku, sudah menantikan pertandingan tersebut, bahkan, sudah menyalakan televisi. Pasalnya, sebagai pelatih yang berkarir di Indonesia, ia sudah rindu ingin menyaksikan kembali pertandingan sepak bola lokal.

Namun, apa yang dinantikan olehnya dan pecinta sepakbola Indonesia tidak ada, lantaran saat jam menunjukkan waktu kick off, yang ada di televisi bukan laga uji coba antara Timnas U-23 dan Tira Persikabo, melainkan program lain.

"Apa yang harus saya katakan? saya juga sudah menyalakan TV dari jam 19.30 lalu bingung apa yang terjadi (program TVnya beda)," ucap Robert Alberts setelah memimpin latihan, Kamis (04/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Setelah menunggu beberapa saat, mantan pelatih PSM Makassar ini akhirnya mendapatkan informasi, jika pertandingan uji coba yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 dan Tira Persikabo batal digelar.

"Jadi orang dari TV bilang laga dibatalkan, jadi apa yang harus saya katakan," ucapnya.


1. Laga Uji Coba Timnas U-23 Batal karena Belum Dapat Izin

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Abang Singgih Hermawan, terpaksa harus melarang adanya pertandingan di Stadion Madya karena ia belum memberikan surat izin (keramaian). Ia menjelaskan kalau panitia baru mengajukan izin pada Hari-H sehingga waktunya sangat mepet.

Kabarnya, pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 menghadapi Tira-Persikabo akan dijadwal ulang pada Jumat (05/03/21) besok. Hal itu dibocorkan oleh salah satu pemain Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu.

Bagi Timnas U-23, uji coba tersebut merupakan salah satu persiapan sebelum tampil di SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Vietnam pada 21 November-2 Desember mendatang.

Persib BandungTimnas Indonesia U-23Robert Rene AlbertsLiga Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler