x

Geber Persiapan, Latihan Persik Kediri Dijejali Pemain Trial

Jumat, 5 Maret 2021 12:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Persik Kediri tampak mulai memanaskan mesinnya dengan menggeber persiapan, jelang menjalani Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tampak mulai memanaskan mesinnya dengan menggeber persiapan, jelang menjalani Piala Menpora sebagai turnamen pra musim kompetisi.

Hampir seluruh pemain lokal langsung mengikuti program latihan di Stadion Brawijaya Kediri, sejak Senin (01/03/21). Sedangkan yang masih absen adalah para pemain yang berdomisili di luar Kediri.

"Latihan ini diikuti oleh seluruh pemain lama atau sejak musim 2020 lalu," tukas Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah kepada INDOSPORT.com, Jumat (05/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah pemain yang menjadi bagian skuat sejak musim lalu tampak mengikuti tahap awal program latihan ini. Beberapa diantaranya adalah Faris Aditama, Dany Saputra, Vava Mario Yagalo maupun Septian Bagaskara.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara tim Macan Putih juga belum mendatangkan pilar asing sebagai proyeksi pada turnamen pra musim kompetisi. Lantaran keempat pemain asing sudah lepas, yakni Ante Bakmaz (Australia), Jefferson Alves Oliveira (Brasil), Gaspar Vega (Argentina) dan juga Nikola Asceric (Serbia).


1. Berstatus Trial

Persik memperkenalkan aparel anyar jelang Liga 1.

Pihak klub juga menjelaskan, bahwa seluruh pemain yang mengikuti program latihan belum masuk ke dalam proyeksi. Status mereka merupakan pemain trial, alias punya peluang yang sama untuk direkrut tim nantinya.

"Sekarang sifatnya memang masih trial. Karena kontrak semua pemain sudah habis sejak Desember 2020 lalu," sambung Anwar.

Dalam tahap trial kali ini, Persik tampak mengusung materi lokal yang mayoritas putra daerah. Mereka diantaranya adalah Qischil Gandrum Minny (eks Persekat Tegal), Wimba Sutan Fenosa (eks Persik 2019) hingga Aldo Claudio (eks Persiwa Wamena).

"Saat ini semua pemain memang lokal. Yakni mereka yang ada di Kediri dan beberapa luar Kediri," pungkas jurnalis media cetak di Kota Tahu tersebut.
 

Persik KediriLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini