x

Ini Tujuan Robert Alberts Gelar Laga Internal Persib Bandung

Sabtu, 6 Maret 2021 14:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bakal menggelar game internal.

INDOSPORT.COM - Setelah menjalankan program latihan sejak Senin (01/03/21), tim Persib Bandung akan menggelar game internal, yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (06/03/21), secara tertutup.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, game internal tersebut sangat penting digelar, karena akan banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh pasukannya, salah satu di antaranya untuk membangun kebersamaan di dalam tim.

Apalagi, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini sudah cukup lama tidak berlatih bersama, setelah diliburkan sejak awal November 2020 lalu, karena saat itu tidak ada kejelasan mengenai kompetisi musim 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang pertama adalah untuk menyesuaikan lagi dimensi dari pemain di lapangan. Menyesuaikan lagi bermain dengan rekan satu tim," kata Robert Alberts.

Selain itu, pada game internal tersebut, Robert Alberts akan mencoba menerapkan beberapa strategi permainan kepada anak asuhnya. Agar, Supardi Nasir dan kawan-kawan terbiasa kembali dengan suasana pertandingan.

Pasalnya, dua pekan lagi skuat Maung Bandung akan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Oleh karena itu, Robert Alberts berusaha agar pasukannya bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Menyesuaikan kemampuan pemain dalam duel satu lawan satu, kombinasi, transisi dalam menyerang ke bertahan, jadi kami harus memulihkan ritme seperti semula," ucap Robert Alberts.

"Karena satu tahun mereka tidak menjaga ritme. Lebih pada mengembalikan lagi adaptasi di permainan," jelasnya menambahkan.


1. Suasana Latihan Persib

Suasana latihan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (03/03/21).

Sementara itu, sejak latihan perdana pada Senin (01/03/21), tim kebanggaan Bobotoh masih diisi oleh muka-muka lama, walaupun sebelumnya Persib sudah ditinggal beberapa pemainnya yang memutuskan untuk mundur, di antaranya Beni Oktovianto, Omid Nazari, Ghozali Siregar, dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Sejauh ini, baru Achmad Jufriyanto (Jupe) dan bek Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, yang sudah bergabung. Jupe sendiri, dipulangkan ke skuat Maung Bandung setelah pada musim 2020 dipinjamkan ke Bhayangkara FC

Sementara itu, Bayu sudah dikontrak oleh manajemen Persib sejak Oktober 2020 dengan durasi tiga tahun. Meski begitu, sejak dikontrak, pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini baru bergabung dan berlatih bersama skuat Maung Bandung pada sesi latihan perdana di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (01/03/21).

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRobert AlbertsBola Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler