x

Starting XI Mengerikan Gabungan Man United dan Man City: MU Cuma Setor 2 Nama

Sabtu, 6 Maret 2021 17:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester City akan menjamu Manchester United, Minggu (07/03/21) di Liga Inggris. Akan semengerikan apa starting XI yang tercipta jika kedua tim digabungkan?

INDOSPORT.COM – Manchester City akan menjamu Manchester United, Minggu (07/03/21) di Liga Inggris. Akan semengerikan apa starting XI yang tercipta jika kedua tim digabungkan?

Liga Inggris akan menyuguhkan laga seru akhir pekan ini. Minggu (07/03/21) pukul 23.30 malam WIB, Manchester City akan menjamu rival sekotanya Manchester United.

Tak hanya mempertemukan dua tim bertetangga, Derby Manchester kali ini juga mempertemukan pemuncak klasemen Liga Inggris dengan tim peringkat 2. Meski demikian, The Citizens yang ada di puncak unggul jauh dari Setan Merah yakni 14 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Tim asuhan Pep Guardiola itu juga tengah menyusuhkan performa mengagumkan dengan torehan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi, 15 di antaranya diraih di Liga Inggris.

Sementara itu, meski bertengger di peringkat 2, performa Manchester United masih belum memuaskan. Dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Bruno Fernandes dkk hanya bisa meraih 1 kemenangan dan mengalami 4 hasil imbang.

Jelang laga nanti, MU dipastikan tanpa David de Gea yang absen karena kekasihnya melahirkan anak pertama mereka, serta Paul Pogba yang masih cedera. Sementara itu, City berada dalam kekuatan penuh usai pulihnya Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne dari cedera.

Lantas, akan seperti apa starting XI mengerikan yang tercipta jika kedua tim ini digabungkan? Berikut INDOSPORT coba menyusunnya untuk Anda dalam formasi 4-3-3

Ederson

Di sektor penjaga gawang, Ederson menjadi pilihan utama dibandingkan David de Gea yang jadi andalan MU. Dari 26 penampilan di Liga Inggris musim ini, kiper Brasil itu hanya kebobolan 16 kali dan mencatatkan 15 cleansheet, yang terbaik dibandingkan kiper-kiper lain di liga.

Baca Juga
Baca Juga

Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Luke Shaw

Dalam formasi 4 bek sejajar, duet bek tengah akan ditempati andalan City, Ruben Dias dan John Stones. Dari 17 kali bermain bersama musim ini, Dias dan Stones hanya kebobolan 4 kali. Sebaliknya, mereka justru sudah 5 kali membobol gawang lawan (Stones 4, Dias 1).

Dalam hal statistik pertahanan, Stones memuncaki rataan blok dengan 0,8 per laga sedangkan Dias di posisi kedua dengan 0,7. Sementara itu, dalam hal clearance Dias di puncak dengan 2,8 disusul Stones 2,4.

Sektor full back kanan akan diisi Joao Cancelo. Bintang Portugal itu aktif membantu serangan dengan catatan 2 gol dan 4 assist musim ini, tapi juga punya rataan tekel terbaik (2,1). Full back kiri akan diisi Luke Shaw yang sudah menyumbangkan 6 assit untuk MU musim ini.


1. Lini Tengah dan Depan

Suasana pertandingan Manchester City vs Manchester United

Ilkay Gundogan, Rodri, Bruno Fernandes

Dalam trio gelandang, Manchester United mengirimkan wakil tunggal Bruno Fernandes yang akan ditemani 2 andalan Manchester City, Rodri dan Ilkay Gundogan. Rodri akan lebih fokus menjaga kedalaman dan pertahanan, sementara Fernandes dan Gundogan lebih aktif menyerang.

Meski kerap melempem menghadapi tim besar, Bruno Fernandes sudah mencetak 22 gol dan 13 assist untuk MU musim ini. Sementara itu, Ilkay Gundogan tampil tak kalah apik dengan sudah mencetak 13 gol. Bintang Jerman ini kerap mengejutkan dengan muncul tiba-tiba di kotak penalti lawan.

Sementara itu, Rodri tampil apik sebagai pemain pertama yang memutus serangan musuh-musuh City. Meski tak menonjol, ia punya rataan 1,9 tekel per laga alias kedua terbaik setelah Cancelo.

Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Kevin de Bruyne

Sempat kerap dirotasi, Riyad Mahrez sukses jadi starter di 4 laga terakhir Liga Inggris. Ia membayar kepercayaan itu dengan torehan 2 gol dan 2 assist, membuat koleksi totalnya menjadi 8 gol dan 5 assist musim ini.

Sementara itu, meski sempat absen karena cedera, Kevin de Bruyne mulai kembali ke penampilan terbaik lewat assistnya saat melawan West Ham. Bintang Belgia itu adalah pemain paling kreatif di tubuh City musim ini dengan 16 assist dari 27 laga di semua kompetisi.

Gabriel Jesus tampil apik menutup absennya Sergio Aguero karena Covid-19 dan cedera. Meski kerap diparkir ketika Guardiola memilih menggunakan pola false-9, Jesus sudah mengoleksi 11 gol musim ini.

Starting XI Man City/Man United: Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Shaw; Gundogan, Rodri, Fernandes; Mahrez, Jesus, de Bruyne.

Manchester UnitedManchester CityLuke ShawKevin De BruyneIlkay GundoganJohn StonesDerby ManchesterLiga InggrisJoao CanceloBruno FernandesBerita Liga InggrisRuben Dias

Berita Terkini