x

Arema FC Dukung Pelatihnya Maju Sebagai Kandidat Ketua PSSI Askab Malang

Minggu, 7 Maret 2021 19:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Asisten pelatih Arema FC, Siswantoro.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyatakan dukungan terhadap Siswantoro, salah satu pelatih tim untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Malang yang digelar pada Minggu (07/03/21).

Siswantoro memang menjadi satu dari sekian calon Ketum PSSI Askab sejak tahun 2020. Artinya, pencalonannya sudah jauh-jauh hari sebelum terpilih kembali mengisi staf kepelatihan Arema FC musim 2021.

Perihal itu, tim Singo Edan tidak bermasalah. Manajemen klub bahkan memberi dukungan lantaran tujuan Siswantoro mencalonkan diri semata-mata untuk memajukan sepak bola di Kabupaten Malang.

Baca Juga
Baca Juga

"Arema juga bagian dari Kabupaten Malang. Selagi tujuannya memajukan sepak bola, ya harus kami dukung," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Yang terpenting, manajemen meminta sang pelatih untuk bisa mengatur waktu terbaik ketika nantinya terpilih. Bagaimana pekerjaannya sebagai staf kepelatihan Arema FC bisa diatur dengan baik.

"Itu saja pesan kami. Saya yakin, beliau (Siswantoro) juga sudah mengerti," sambung dia.


1. Bersaing dengan 2 Kandidat

Siswantoro bakal bersaing dengan dua kandidat lainnya.

Pada pemilihan Ketum PSSI Askab Malang, Siswantoro bakal bersaing dengan dua kandidat lainnya. Dia menjadi calon pemimpin organisasi untuk masa jabatan tahun 2021 hingga 2025 mendatang.

Defender Persik Kediri dan Arema di era awal Liga Indonesia itu maju sebagai wakil Kecamatan Pakis. Sedangkan pesaingnya adalah Muhammad Syaroni (Kecamatan Wagir) dan Agus Sa'dullah (Kecamatan Tumpang).

Baca Juga
Baca Juga

"Tujuannya sama, yaitu untuk memajukan sepak bola di Kabupaten Malang," tandas Siswantoro perihal visi dan misinya kepada media beberapa waktu lalu.

Siswantoro sebelumnya dikenal sebagai salah satu pilar tangguh lini pertahanan Arema pada musim 1997-1998 silam. Dia lalu melanjutkan karir bersama Persema Malang (1999-2001) sebelum merasakan masa jaya bersama Persik Kediri (2002-2006).

PSSIAremaniaMalangLiga IndonesiaArema FCSiswantoroLiga 1 2021

Berita Terkini