x

Kevin De Bruyne Ungkap Ucapan Mourinho yang Buat Dirinya Tinggalkan Chelsea

Minggu, 7 Maret 2021 14:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kevin De Bruyne kala memperkuat Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne mengungkapkan perkataan Jose Mourinho yang membuatnya meninggalkan Chelsea pada 2014 silam.

De Bruyne menjadi salah satu penyesalan terbesar Chelsea yang memang dicap sebagai tim yang kerap menyiakan bakat-bakat muda.

De Bruyne yang menahbiskan dirinya sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia sejatinya membesarkan namanya di Chelsea saat diboyong pada 2012 dari KRC Genk.

Baca Juga
Baca Juga

Setelahnya ia menjalani masa peminjaman dan sempat masuk tim utama. Sayangnya karena beberapa alasan, De Bruyne memilih hengkang dan bergabung dengan Werder Bremen sebelum kembali ke Inggris dan bergabung Man City.

Teranyar, Kevin De Bruyne mengungkapkan alasannya hengkang dari Chelsea. Hal tersebut terjadi pada Desember 2013 saat dirinya berstatus pemain di skuat utama The Blues arahan Jose Mourinho.

De Bruyen menyebutkan kepindahannya dikarenakan pertemuan empat mata dengan Mourinho. Dari pertemuan itulah, ia mengetahui bahwa dirinya harus hengkang dari Chelsea.

“Banyak media mengabarkan hubunganku dengan Mourinho. Tapi faktanya, saya hanya berbicara dengannya dua kali. Rencana saat itu adalah meminjamkanku,” kenang De Bruyne dikutip dari Evening Standard.

“Jose (Mourinho) memanggilku ke ruangannya di Desember (2013) dan itu mungkin adalah perubahan besar dalam karierku. Dia memiliki beberapa kertas di depannya dan berkata ‘Satu assist, tanpa gol.

Baca Juga
Baca Juga

“Itu membutuhkan satu menit bagiku memahami maksudnya. Lalu dia membawa catatan penyerang lainnya seperti Willian, Oscar, Juan Mata, Andre Schurrle dan dia berkata seperti lima gol, 10 assist.

“Jose lantas seperti menunggu responku. Dan saya berkata ‘Tapi, beberapa pemain ini bermain 15,20 laga. Saya hanya bermain tiga kali. Jadi ada perbedaan bukan’?

“Itu aneh. Saya lantas jujur dan berkata ‘Saya merasa klub (Chelea) tak menginginkanku di sini. Saya ingin bermain, lebih baik Anda menjualku’,” kenang De Bruyne.


1. Pembuktian De Bruyne kepada Mourinho dan Chelsea

Kevin De Bruyne saat melakukan selebrasi golnya dalam pertandingan Liga Inggris matchday ke-13 antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (24/11/19) dini hari WIB.

Setelah percakapan dan pertemuan itu, Kevin De Bruyne lantas resmi berlabuh ke Wolfsburg pada Januari 2014.

Ia hanya membutuhkan satu setengah musim saja menunjukkan kelasnya sebagai playmaker andal di Bundesliga Jerman.

Pada akhirnya di Agustus 2015, De Bruyne diboyong Manchester City dengan transfer mencapai angka 54 juta poundsterling.

Kepindahan ini pun menjadi pembuktiannya kepada Chelsea dan Jose Mourinho di mana puncaknya ia meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris pada musim 2019/20.

ChelseaManchester CityJose MourinhoKevin De BruyneLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini