x

Hadapi Bali United, Iwan Bule Ingin Penampilan Timnas U-23 Ditingkatkan

Minggu, 7 Maret 2021 13:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara soal penampilan Timnas Indonesia U-23 sejauh ini.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 bersiap meladeni laga uji coba kedua. Skuat Garuda akan menghadapi Bali United malam nanti di Stadion Madya.

Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Bali United sama seperti laga Timnas menghadapi Tira-Persikabo beberapa hari lalu, yakni kaga ini akan berlangsung dalam protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam uji coba Timnas Indonesia U-23 pertama menghadapi Tira-Persikabo, dapat dikatakan protokol kesehatan yang diterapkan berjalan sukses. Gak hanya itu, tim asuhan Shin Tae-yong pun meraih kemenangan 2-0 di laga tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun disyukuri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Bagi pria yang kerap disapa Iwan Bule ini pun mengucap syukur akan keberhasilan tersebut.

"Alhamdulillah uji coba pertama Timnas Indonesia melawan Tira-Persikabo berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan yang ketat," ucap Mochamad Iriawan.


1. Penampilan Timnas Indonesia U-23

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara soal penampilan Timnas Indonesia U-23 sejauh ini.

Meski menang, Mochamad Iriawan menilai penampilan Timnas Indonesia U-23 masih belum memenuhi ekspektasinya. Dia pun berharap dalam di laga menghadapi Bali United nanti, penampilan Timnas Indonesia U-23 bisa lebih ditingkatkan.

"Meski menang, permainan Timnas harus lebih ditingkatkan lagi pada uji coba selanjutnya," pungkas M Iriawan.

Hal kurang lebih serupa juga sempat terlontar dari pelatih Timnas, Shin Tae-yong. Ia menilai, kemampuan terbaik para pemain belum sepenuhnya terekspos.

Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Akan tetapi, ia memahami hal itu karena semua pemain tak menjalani pertandingan setahun terakhir akibat pandemi. 

Dua laga uji coba kali ini sebagai rangkaian pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu.

Pemusatan latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan menghadapi SEA Games 2021, yang akan berlangsung di Vietnam pada bulan November mendatang.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaBola IndonesiaMochamad Iriawan

Berita Terkini