x

Meski Hujan Deras, Robert Alberts Nilai Pemain Persib Nikmati Laga Internal

Minggu, 7 Maret 2021 19:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Robert Rene Alberts buka suara soal laga internal yang digelarnya bersama Persib.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya menikmati game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (06/02/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada game internal tersebut, anak asuhnya sangat antusias. Pasalnya, pertandingan itu merupakan yang pertama pada masa persiapan untuk menghadapi musim 2021.

Selain itu, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu dan aktivitas latihan tim diliburkan sejak awal November 2020 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini pertama kali kami menggelar game internal dan pemain bisa menikmati permainan di lapangan dan memainkan formasi yang berbeda," kata Robert Alberts seusai game internal, Sabtu (06/03/21).

Pada laga internal yang berlangsung selama tiga kali 30 menit tersebut, Robert Alberts memantau perkembangan fisik para pemain Persib. Lantaran, pertandingan tersebut digelar setelah pemainnya menjalankan program latihan selama empat hari.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini mengatakan, yang paling penting dari laga ini adalah para pemain bisa merasakan kembali kenikmatan bermain sepak bola yang sempat menghilang sesaat karena pandemi.

"Dan kami juga memantau stamina yang pemain miliki. Yang terpenting adalah mereka bisa menikmati lagi bagaimana bermain sepak bola," ucap Robert Alberts.


1. Tetap Semangat Meski Hujan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku para pemainnya tetap menikmati laga internal mereka meski terkendala hujan.

Robert Alberts menuturkan, laga internal Persib selama masa persiapan untuk menghadapi musim 2021, sedikit terkendala hujan yang turun sepanjang laga. Meski begitu, ia menilai anak asuhnya tetap menikmati jalannya pertandingan.

"Sayangnya hujan deras melanda selama pertandingan, tapi mereka tetap menikmati, itu yang terpenting," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, bek asing Persib, Nick Kuipers, sudah bergabung kembali. Pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini, sebenarnya sudah tiba di Indonesia pada Minggu (28/02/21).

Hanya saja, pemain asal Belanda itu harus menjalani beberapa tahapan untuk bisa beraktivitas kembali di Indonesia. Salah satu persyaratan yang dijalankan oleh Nick Kuipers, yakni karantina mandiri selam lima hari.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRobert AlbertsBola Indonesia

Berita Terkini