x

Prediksi Pertandingan Dortmund vs Sevilla: Waspadai Counter Attack!

Senin, 8 Maret 2021 14:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pertandingan Borussia Dortmund vs Sevilla (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi  pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla pada Rabu (10/03/21).

Pertandingan leg kedua babak16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla akan berlangsung di Signal Iduna Park, Borussia pada hari Rabu (10/03/21) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Dortmund bakal mengincar tempat di perempat final bermodalkan kemenangan 3-2 pada pertemuan pertama melawan juara bertahan Liga Europa bulan lalu.

Saat itu, Dortmund tertinggal 0-1 lebih dulu dari Sevilla, namun Dortmund mampu bangkit berkat gol penyama dari Mahmour Dahoud dan brace Erling Haaland. Sevilla masih mampu mengejar lewat Luuk de Jong, namun tak mampu membalikkan keadaan hingga akhir pertandingan.

Meskipun bermodal keunggulan 3-2, raksasa Jerman itu tetap tidak boleh meremehkan kekuatan Sevilla. Sebab, tim asal Spanyol tersebut diprediksi bakal melakukan counter attack untuk bisa membalikkan keadaan berpihak pada mereka.

Kedua tim sebelum laga pada hari Rabu nanti menghadapi derita kekalahan di pertandingan liga masing-masing. Kekalahan itu juga membuat nasib mereka di klasemen semakin merana.

Dortmund yang diarsiteki oleh Edin Terzic baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Bayern Munchen dengan skor 2-4 dalam laga klasik Bundesliga Jerman.

Di sisi lain, Sevilla yang sempat menikmati musim dengan luar biasa justru semakin merosot. Pasukan Julen Lopetegui ini mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dari Elche pada akhir pekan lalu.

Borussia Dortmund dan Sevilla berbada pada posisi yang berimbang sejauh rekor head-to-head. Masing-masing telah memenangkan satu pertandingan dari tiga pertemuan antar kedua tim. Keduanya juga sering kali menghasilkan beberapa gol secara dramatis.

Baca Juga
Baca Juga

Dortmund yang mengalami krisis di lini pertahanan memang mampu mencetak tiga gol tandang pekan lalu, namun tetap tidak boleh tergelincir dalam kekalahan pada pertandingan nanti.

Sementara Sevilla yang telah kalah dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi harus bekerja keras pekan ini untuk bisa membalikkan keadaan.


1. Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla

Erling Haaland tertunduk lesu usai Borussia Dortmund kalah dari Augsburg

Prediksi Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Hitz; Morey, Can, Hummels, Guerreiro; Delaney, Bellingham, Dahoud; Reus, Hazard; Haaland

Sevilla: Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Acuna; Jordan, Fernando, Rakitic; Suso, En-Nesyri, Ocampos

Player to Watch:

Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Ketajaman Erling Haaland jelas sudah tidak diragukan. Terkini, ia memuncaki daftar top skor Liga Champions dengan torehan 8 gol. Ketajamannya di kontak penalti Sevilla bakal jadi ancaman mematikan.

Pemuda asal Norwegia itu juga sudah mencetak 19 gol dari 19 penampilan Bundesliga. Pada lima pertandingan terakhirnya, Haaland mencetak 10 gol dan satu assist.

Ivan Rakitic (Sevilla)

Gelandang asal Kroasia ini akan menjadi andalan Sevilla di dalam membangun serangan balik berujung kemenangan saat menghadapi Borussia Dortmund nanti. Mulai gelandang bertahan, gelandang serang, hingga kreator serangan di kedua sayap membuat Rakitic  pemain serba bisa  yang bisa merepotkan lini pertahanan Dortmund.

Mantan bintang Barcelona itu bahkan sudah mengemas lima gol dan dua asis dari 13 pertandingan La Liga 2010/11 sejak tiba pada Januari 2021.

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

07/03/21              Bayern Munchen 4-2 Dortmund

03/03/21              Monchengladbach 0-1 Dortmund

27/02/21              Dortmund 3-0 Arminia Bielefeld

21/02/21              Schalke 0-4 Dortmund

18/02/21              Sevilla 2-3 Dortmund

5 Pertandingan Terakhir Sevilla

06/03/21              Elche 2-1 Sevilla

04/03/21              Barcelona 3-0 Sevilla

27/02/21              Sevilla 0-2  Barcelona

23/02/21              Osasuna 0-2 Sevilla

18/02/21              Sevilla 2-3 Dortmund

Prediksi Indosport:

Dortmund: 50%

Sevilla: 40%

imbang: 10%

Liga ChampionsSevillaBorussia DortmundPrediksiBola InternasionalBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini