x

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Man United atas City, Bruno Fernandes Lakukan Aksi Mulia

Selasa, 9 Maret 2021 16:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bruno Fernandes melakukan hal mulia setelah jadi pahlawan Manchester United atas Manchester City.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan aksi mulia untuk membantu bocah penderita kanker. 

Laga derby Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League Liga Inggris, Minggu (08/3/21) malam WIB, dimenangi oleh tim tamu. Setan Merah menang dengan skor 2-0 atas lawannya.

Bruno Fernandes membuka keunggulan Manchester United pada menit kedua. Gelandang asal Portugal itu sukses menaklukkan Ederson lewat sebuah eksekusi penalti. Sementara, gol kedua tercipta lewat tendangan Luke Shaw pada menit ke-50. 

Baca Juga
Baca Juga

Setelah berhasil tampil moncer untuk Setan Merah di laga melawan Manchester City, Bruno Fernandes pun melakukan aksi mulia. 

Seperti dikutip dari The Sun, pemain berusia 26 tahun itu mengundi jersey dan sepatu yang ia pakai di Derby Manchester untuk anak-anak di Portugal yang sedang sakit keras. 

Melalui platform GoGetFunding, Fernandes ingin membantu dua bocah asal Portugal, Leonor dan Jaime, yang menderita penyakit kanker langka. Ia berharap bisa membantu biaya pengobatan dua bocah tersebut. 


1. Donasi yang Dikumpulkan Bruno Fernandes Sudah Mencapai Ratusan Juta

Donasi yang dikumpulkan Bruno Fernandes sudah mencapai ratusan juta.

Berdasarkan pantauan INDOSPORT pada Selasa (09/03/21) sore, dana yang sudah dikumpulkan Bruno Fernandes yakni sebesar 18.314 euro atau sekitar Rp312 juta.

"Saya turut prihatin mengetahui kondisi kakak beradik, Leonor (5) dan Jaime (8). Keduanya didiagnosis mengidap kanker yang sangat langka, Neuroblastoma," tulis Fernandes di laman GoGetFunding.

"Kanker Leonor terdeteksi pada usia satu tahun. Sejak itu dia menjalani semua jenis perawatan dan operasi. Kemoterapi, radioterapi, autotransplantasi sumsum tulang, imunoterapi, kista ovarium dan pengangkatan ginjal, hal ini dilakukan selama empat tahun terakhir,

"Jaime, kakaknya, didiagnosis dengan penyakit yang sama sekitar Natal tahun lalu. Sebagai seorang ayah, hati saya sangat teriris mengetahui kondisi ini. Saya bahkan tidak bisa membayangkan rasa sakit dan penderitaan yang dialami kedua orang tua mereka," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Bruno Fernandes mengabarkan bahwa Rumah Sakit Anak Philadelphia (AS), memiliki terobosan untuk menangani penyakit tersebut. Ia berharap nantinya dana yang terkumpul dapat membantu dua bocah tersebut mendapat perawatan yang lebih layak. 

Manchester UnitedManchester CityLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini