x

Persib Segrup dengan Bali United, Begini Reaksi Robert Rene Alberts

Selasa, 9 Maret 2021 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan perihal hasil drawing turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3/21) semalam.

Dalam Piala Menpora 2021, Persib menempati Grup D yang berlokasi di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Mereka akan bersaing dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Menurut Robert Rene Alberts, pembagian grup Piala Menpora 2021 berjalan dengan adil dan dipilih secara acak. Proses drawing disiarkan secara langsung di kanal YouTube PT LIB.

"Pertama yang saya pikir adalah ini bagus bagi kami karena pembagian grup ini ada yang lima klub dan empat klub. Kami berada di grup yang berisikan empat klub," kata Robert Rene Alberts, Selasa (9/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pada babak penyisihan grup Piala Menpora, Persib Bandung akan bersaing dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Robert mengaku tidak terlalu memikirkan peta persaingan di Grup D.

"Mengenai lawan (terberat) kami tidak terlalu memikirkannya. Yang jelas kami menghormati semua tim," ucap pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Lebih lanjut, Robert Rene Alberts menambahkan, pada turnamen pramusim ini mayoritas klub memiliki waktu persiapan cukup singkat, sama seperti Persib Bandung yang baru berlatih sejak awal Maret lalu.


1. Pemanasan Liga 1

Hasil drawing Piala Menpora 2021.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini menilai Bali United sebagai salah satu tim yang persiapannya cukup matang. Mereka sudah berlatih sejak jauh-jauh hari untuk persiapan mentas di Piala AFC 2021.

"Kecuali Bali yang sudah lebih lama berlatih, sisanya baru memulai seperti kami, bahkan ada yang sama sekali belum, jadi tidak peduli siapa saja yang ada di grup," pungkas Robert Rene Alberts.

Persib Bandung sendiri akan memanfaatkan Piala Menpora sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2021. 

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, para pemain sudah cukup lama tak merasakan atmosfer laga kompetitif setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan mendadak sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Persib BandungRobert Rene AlbertsBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini