x

Ada Eks Milan dan Incaran MU, Starting XI Impian Mikel Arteta di Arsenal Musim Depan

Rabu, 10 Maret 2021 16:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut starting XI impian Arsenal musim depan jika manajer Mikel Arteta berhasil mendapatkan semua incarannya di bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Berikut starting XI impian Arsenal musim depan jika manajer Mikel Arteta berhasil mendapatkan semua incarannya di bursa transfer musim panas nanti.

Berstatus sebagai juara Piala FA musim lalu dan mengawali musim ini dengan memenangi Community Shield, Arsenal justru tampil jeblok khususnya di Liga Inggris.

Hingga pekan ke-27, The Gunners masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan 38 poin dari 27 laga. Pierre-Emerick Aubameyang dkk tertinggal 12 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 4 alias batas akhir zona Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini membuka peluang manajer Mikel Arteta untuk belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas, demi memperbaiki prestasi klub.

Apalagi, di bursa musim dingin lalu mereka berhasil menyingkirkan sejumlah pemain tak terpakai seperti Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi. Kepergian pada pemain itu membuat Arsenal melakukan penghematan cukup besar, serta menyediakan ruang kosong di tubuh skuat.

Di sisi lain, Arsenal sendiri mulai dikaitkan sejumlah nama yang disebut menjadi incaran Mikel Arteta untuk diboyong ke Emirates.

Dengan dana yang kini tersedia dan ruang kosong yang ada di skuat, akan seperti apa starting XI Arsenal musim depan jika Mikel Arteta mendapatkan semua pemain incarannya? Berikut ini ulasannya:

Baca Juga
Baca Juga

Kiper dan Bek

Di sektor kiper, Bernd Leno diyakini masih akan menjadi andalan musim depan. Bintang Jerman itu menjadi pilihan utama musim ini dan tampil cukup baik dengan torehan 11 cleansheet dan kebobolan 33 kali, dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Di lini belakang, perubahan kemungkinan besar terjadi di sektor bek kanan dengan ancaman kepergian Hector Bellerin ke Barcelona. Arteta sendiri diketahui menginginkan Tariq Lamptey sebagai pengganti Bellerin.

Musim ini Lamptey tampil apik bersama Brighton dengan torehan 1 gol dan 3 assist hanya dari 11 laga Liga Inggris, sebelum absen karena cedera. Dengan usia baru 20 tahun, Tariq Lamptey bakal jadi aset masa depan The Gunners.

Di bek kiri, Kieran Tierney yang selama ini menjadi andalan akan mempertahankan tempatnya, begitu pula bek tengah Gabriel Magalhaes yang baru didatangkan musim panas lalu. Tempat tersisa sebagai duet Magalhaes layak diberikan kepada William Saliba, yang tampil apik sejak dipinjamkan ke Nice.


1. Ada Eks Incaran MU dan Bintang Gagal AC Milan

Jack Grealish

Lini Tengah

Dalam formasi 4-3-3, Thomas Partey akan mengunci satu tempat di lini tengah The Gunners. Bintang Ghana ini akan bertugas mengganggu aliran serangan lawan lewat dominasi fisiknya.

Dua pendamping Partey yang lebih bertugas menyerang akan diperankan oleh dua nama yang masuk incaran Arteta, yakni Jack Grealish dan Houssem Aouar.

Batal pindah ke MU musim panas lalu, Jack Grealish kini masuk dalam bidikan Arsenal. Bintang Inggris ini tampil apik dengan torehan 6 gol dan 12 assist di Liga Inggris musim ini. Kehadirannya akan mengatasi masalah kreativitas yang dialami The Gunners musim ini.

Sementara itu, Houssem Aouar adalah incaran lama yang gagal diboyong di bursa transfer musim panas lalu. Arsenal masih tertarik memboyong pemain 22 tahun itu berkat penampilan apik bersama Lyon musim ini. Ia bisa menjadi rekan duet tepat bagi Jack Grealish dalam menyuplai bola ke lini depan.

Lini Depan

Dengan makin santernya isu kepergian Alexandre Lacazette musim panas nanti, Arsenal wajib mendatangkan penyerang tengah baru. Satu nama yang menjadi incaran adalah Andre Silva.

Gagal di AC Milan, Andre Silva tampil tajam dengan koleksi 20 gol hanya dari 24 laga bersama Eintrach Frankfurt. Frankfurt sendiri tak keberatan melepasnya demi mendapatkan dana untuk mempermanenkan Luka Jovic dari Real Madrid.

Di lini depan The Gunners, Andre Silva nantinya akan diapit oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka yang musim ini tampil gemilang di sayap kiri dan kanan.

Starting XI Impian Arsenal: Leno; Lamptey, Saliba, Gabriel, Tierney; Aouar, Partey, Grealish; Saka, Silva, Aubameyang.

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaJack GrealishLiga InggrisAndre SilvaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferHoussem Aouar

Berita Terkini