x

Ambisi ke Liga 1, Muba Babel United Resmi Datangkan Marinus Wanewar

Rabu, 10 Maret 2021 07:54 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
Striker Muda Persipura, Marinus Wanewar.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 2, Muba Babel United, tancap gas di awal bursa transfer. Mereka baru saja mengumumkan telah deal dengan eks bintang Timnas Indonesia U-23, Marinus Wamewar.

Marinus Wamewar akan menjadi andalan baru Laskar Ranggonang guna membantu mengamankan target promosi ke kompetisi Liga 1 musim depan.

Tak hanya isapan jempol atau betepuk sebelah tangan, karena manajemen telah menemukan kata sepakat dengan sang bomber yang pernah membela Persipura Jayapura itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Marinus, memang sudah menandatangani kontrak dengan MBU dan sepakat menjadi bagian tim untuk musim ini,” ucap Manajer MBU, Achmad Haris saat dihubungi Selasa (09/03/21) sore.

Baca Juga
Baca Juga

Keberadaan dari striker berusia 24 tahun ini, dipercaya akan menambah juru gedor dari Laskar Ranggonang. Perekrutan ini juga sesuai dengan arahan pembina MBU, Dodi Reza Alex yang menginginkan adanya skuat yang kompetitif dan bisa bersaing merebut satu dari tiga tiket promosi ke Liga 1 nantinya.


1. Target Promosi ke Liga 1

Segenap pemain klub Liga 2, Muba Babel United, bersama jajaran manajemen.

Menurutnya, perekrutan Marinus juga sudah mendapatkan persetujuan dari kepala pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah.

"Semua perekrutan pemain tentunya berdasarkan kebutuhan tim dan sudah mendapat persetujuan atau rekomendasi dari tim pelatih. Terkait posisi kepala pelatih juga sudah dapat kami pastikan bahwa kita tetap akan bersama Bambang Nurdiansyah, kerjasama yang terjalin musim lalu akan kita teruskan dan kami telah bersepakat sama-sama berusaha keras membawa MBU naik ke Liga 1 musim depan," tambahnya.

Kedepannya, Haris juga menyebut skuad Muba Babel juga akan kembali kedatangan sejumlah pemain tambahan di sejumlah posisi.

"Mayoritas pemain lama kita pertahankan, selain itu MBU juga tetap akan berkomitmen memberikan tempat bagi pemain asli Sumsel seperti musim lalu, tetapi tentu berdasarkan evaluasi tim kita juga perlu menambal beberapa posisi, bisa saja kita kembali datangkan pemain yang berlabel timnas atau bintang, dengan catatan memang diperlukan untuk mengangkat kualitas tim," pungkasnya. 

Liga IndonesiaMarinus WanewarLiga 2Berita Liga 2Persipal Palu

Berita Terkini