x

Piala Menpora Semakin Dekat, Persib Bandung Akan Hadapi Tim PON Jabar

Rabu, 10 Maret 2021 07:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya tidak akan menggelar kembali game internal, lantaran waktu kick off turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah sudah semakin dekat yakni 21 Maret 2021.

Sehingga, game internal yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (06/03/21), menjadi yang pertama sekaligus terakhir untuk persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021.

"Turnamen akan mulai bergulir pekan depan, tidak ada lagi waktu untuk internal game, karena turnamen ini sendiri digelar terlalu dini dan tidak ada kesiapan untuk menghadapinya," kata Robert Alberts, Senin (08/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Meski tidak mengagendakan game internal, pada pekan ini rencananya skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan uji coba menghadapi tim sepak bola putra Jawa Barat yang disiapkan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

"Pekan ini ada kemungkinan kami akan berlatih bersama tim PON, tapi kami tidak akan melakukannya seperti pertandingan biasa, melainkan dlm bentuk empat kali 30 menit," ucap Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Pada pertandingan uji coba tersebut, durasi waktu yang akan digunakan olehnya yakni empat kali 30 menit. Robert Alberts, memiliki alasan memilih memainkan game dengan waktu empat kali 30 menit, salah satunya untuk melihat kondisi dan kesiapan anak asuhnya.

"Tujuannya adalah untuk membuat semua pemain siap ketika bermain selama satu jam," ujarnya.
 


1. Masalah Fisik

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, sejauh ini anak asuhnya belum bisa tampil selama 90 menit dan baru bisa bermain 60 menit. Lantaran, skuat Maung Bandung baru berlatih kembali pada Senin (01/03/21), setelah sebelumnya aktivitas tim diliburkan sekitar empat bulan.

Sehingga, Robert Alberts, memutuskan untuk menggelar pertandingan uji coba dengan durasi empat kali 30 menit. Agar anak asuhnya bisa bermain maksimal dan menikmati laga selama 60 menit.

"Pemain bisa nyaman bermain satu jam, artinya dua peka ini mereka punya stamina untuk main satu jam, tapi tentu saja kami belum sampai pada intensitas pertandingan," ungkapnya.

"Apalagi, jika harus memenangi sebuah pertandingan dengan format seperti ini yang menuntut intensitas lebih tinggi, dengan stamina yang lebih rendah. Jika terus memaksakan, ada risiko cedera yg bisa terjadi," jelasnya.

Sementara itu, hingga sesi latihan Selasa (09/03/21), belum ada tambahan pemain anyar, begitupun dengan Ferdinand Sinaga yang masih menjalani beberapa tahapan sebelum bergabung dengan tim Persib.
 

Persib BandungJabarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini