x

PSIS Semarang Tunggu Skuatnya Komplit untuk Hadapi Piala Menpora

Rabu, 10 Maret 2021 14:42 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
General Manager PSIS Wahyoe 'Liluk' Winarto ketika rapat jajaran petinggi PSIS.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang saat ini terus menggeber latihan jelang pelaksanaan Piala Menpora 2021 mulai tanggal 21 Maret mendatang.

Pada Rabu (10/03/21) pagi, penggawa Laskar Mahesa Jenar kembali menjalani latihan di Stadion Citarum setelah sehari sebelumnya hanya menggelar conditioning di mes pemain.

Namun pada sesi latihan Rabu pagi, skuat PSIS belum komplit seperti belum adanya beberapa pemain pilar seperti Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan Finky Pasamba.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, beberapa pemain memang tengah izin dan telah mengubungi manajemen.

“Ada beberapa pemain yang masih izin seperti David dan Hari Nur. Mungkin satu atau dua hari ke depan sudah bisa gabung,” ujar Liluk saat memantau latihan pemain PSIS di Stadion Citarum.

Terkait pemain yang berdomisili di luar Pulau Jawa, Liluk menerangkan bahwa mereka hanya tinggal menunggu jadwal penerbangan untuk segera kembali ke Semarang.

Baca Juga
Baca Juga

“Yang luar Jawa sama. Satu dua hari ke depan akan bergabung, mereka tinggal terbang dan menunggu jadwal penerbangan,” ungkap Liluk.


1. Tanpa Pemain Asing di Piala Menpora

Suasana latihan pemain PSIS Semarang.

Sementara untuk pemain asing, Liluk menerangkan bahwa PSIS kemungkinan besar tidak akan mendatangkan pemain asing dalam waktu dekat.

Namun ia belum berani memastikan karena segala kemungkinan terkait kedatangan pemain asing juga terbuka.

“Ini mungkin tanpa pemain asing. Tapi masih mungkin. Kalau memungkinkan dan pemain asing bisa masuk ke Indonesia mudah, manajemen justru senang,” tandasnya.

“Tapi tahu sendiri kalau sekarang orang asing masuk susah. Kami juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan beberapa pihak seperti pihak Keimigrasian,” imbuhnya.

Dengan kondisi tanpa pemain asing, Liluk menerangkan bahwa PSIS akan menikmati kompetisi Piala Menpora tanpa beban dan target yang tinggi. Manajemen klub hanya ingin pemain-pemain mendapat tambahan jam terbang di tengah vakumnya kompetisi selama kurang lebih setahun.

“Kita yang penting beri penampilan maksimal. Tapi kalau komplit dan ada pemain asing, kami yakin akan raih hasil yang maksimal. Buat pemanasan tipis-tipis Piala Menpora sebelum nanti turun di kompetisi resmi,” pungkas Liluk.

PSIS SemarangLiga IndonesiaPiala MenporaWahyu Winarto

Berita Terkini