x

Akhiri Spekulasi, Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Stefano Lilipaly

Jumat, 12 Maret 2021 10:11 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Winger Bali United, Stefano Lilipaly.

INDOSPORT.COM - Bali United mengakhiri spekulasi tentang hengkangnya winger naturalisasi, Stefano Lilipaly. Sempat digosipkan merapat ke Persib Bandung dan Borneo FC, Lilipaly resmi memperpanjang kontrak dengan tim Serdadu Tridatu.

Lilipaly menjadi pembicaraan panas sepanjang awal tahun ini. Kontraknya sudah habis pada 31 Desember 2020 lalu. Namun, saat tim memulai persiapan pada 8 Februari lalu, Lilipaly tak terlihat.

Justru Lilipaly memperlihatkan aktivitas latihan di sekitaran Pantai Jerman, Kuta, bersama Beto Goncalves dan Demerson Bruno Costa. Aktivitas itu kerap diunggah Lilipaly melalui akun instagram pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

Spekulasi pun bermunculan. Borneo FC dan Persib Bandung disebut berpotensi mendatangkan Lilipaly. Di tengah spekulasi itu, muncul rumor kedekatan Bali United dengan winger eks Barito Putera, Ilham Udin Armayn.

Namun, berbagai spekulasi akhirnya berakhir pada Jumat (12/03/21) pagi. Bali United secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak mantan winger FC Utrecht Belanda ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami senang dapat mencapai kesepakatan dengan Lilipaly untuk memperpanjang kontraknya di skuat kami. Tentunya ini merupakan kabar yang sudah ditunggu-tunggu suporter kami," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Jumat (12/03/21).


1. Lebih Siap Tatap Piala Menpora 2021

Stefano Lilipaly (tengah) saat berduel dengan dua pemain lawan pada laga Ceres-Negros vs Bali United di Piala AFC 2020, Rabu (11/03/20).

Mengikat Lilipaly membuat Bali United lebih tangguh menatap Piala Menpora 2021. Sebelum menandatangani Lilipaly, Bali United sudah punya Fahmi Al Ayyubi, M Rahmat, Yabes Roni Malaifani, Irfan Jauhari serta Melvin Platje yang masih dipinjamkan ke De Graafschap.

"Kehadiran Lilipaly memang sudah terbukti vital selama perjalanannya bersama Bali United, dan kami harap diperpanjangnya kontrak Stefano Lilipaly akan menambah kekuatan tim di Piala Menpora, AFC Cup serta Liga 1 musim ini," lanjut Yabes Tanuri.

Ini sesuai skema yang diinginkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Selama ini pelatih asal Brasil berharap Lilipaly tetap jadi bagian dari timnya tahun ini.

"Dia pemain penting dalam tim, sudah sukses di Bali United. Saya pikir dia idola dari suporter Bali United. Kita tunggu keputusan dari pemain. Mudah-mudahan dia bisa bertahan di dalam tim buat bantu tim setahun lagi," ungkap Teco.

Lilipaly masih punya waktu untuk menyetarakan level kebugarannya dengan Fadil Sausu dkk. Di Piala Menpora 2021, Bali United berada di grup D bersama Persib Bandung, Persita Tangerang serta Persiraja Aceh.

Bali United akan mengawali Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, 24 Maret mendatang.

Stefano LilipalyBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini