x

Gelandang Pengangkut Air Persib Senang Bisa Satu Tim dengan Ferdinand Sinaga

Jumat, 12 Maret 2021 14:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain anyar Persib, Ferdinand Sinaga, mulai berlatih dengan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/03/2021).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menyambut baik kehadiran pemain anyar Ferdinand Sinaga di skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi musim Liga 1 2021.

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, satu tim bersama Ferdinand merupakan yang pertama baginya. Pasalnya, di musim-musim sebelumnya ia selalu gagal berada dalam satu tim dengan pemain yang menggunakan nomor punggung 17 tersebut.

Sebagai informasi, Dado dan Ferdinand sudah saling kenal cukup lama, walaupun belum pernah berada di dalam satu tim. Pasalnya, keduanya merupakan pemain yang tinggal di wilayah Bandung Timur.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya bisa dibilang itu kita beberapa kali gagal satu tim dan akhirnya sekarang satu tim," kata pemain yang sempat menjabat sebagai kapten timnas Indonesia U-23 ini.

Dedi Kusnandar menuturkan, kehadiran Ferdinand Sinaga diharapkan bisa menambah kekuatan tim kebanggaan Bobotoh. Selain itu, ia juga ingin bersama mantan pemain PSM Makassar tersebut bisa membawa skuat Maung Bandung meraih gelar juara.

Baca Juga
Baca Juga

"Mudah-mudahan dengan datangnya dia, dia pernah bawa Persib juara dan kita bisa bareng-bareng bawa Persib juara," harap Dado.


1. Pemain Berpengalaman

Ferdinand Sinaga bergabung dengan Persib, lantas bagaimana statusnya sebagai pemain di klub Timor Leste?

Secara kualitas, Dado mengakui Ferdinand Sinaga merupakan pemain yang berkualitas dan memiliki pengalaman bermain di dalam dan luar negeri. Selain itu, dia menjadi salah satu pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

Sehingga, sosok Ferdinand Sinaga memiliki tempat di hati Bobotoh dan saat Manajemen Persib mengumumkan dia kembali ke skuat Maung Bandung untuk musim 2021, Bobotoh menyambut baik kehadiran.

"Buat Ferdinand kita tahu dia pemain bagus, berpengalaman dan pemain yang ditunggu Bobotoh juga untuk balik ke Persib. Saya mengucapkan selamat datang, mudah-mudahan membawa aura positif di Persib dan bisa membantu tim, kkita tahu Ferdinand pemain berkualitas, Kita bersama sama untuk Persib," tegasnya.

Sementara itu, Ferdinand Sinaga, sudah mulai menjalankan program latihan bersama skuat Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (11/03/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kondisi kebugaran pemain berusia 32 tahun tersebut masih berada di bawah rekan-rekannya yang lain. Meski begitu, pada sesi latihan perdana Ferdinand bisa menjalankan program yang diberikan olehnya.
 

Persib BandungFerdinand SinagaDedi KusnandarLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini