x

H-10 Laga Perdana Piala Menpora 2021, PSM Makassar Coret Pemain Seleksi

Jumat, 12 Maret 2021 12:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
PSM Makassar menggelar latihan perdana di Bosowa Sport Center, Minggu (7/3/21).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar mencoret beberapa pemain yang berstatus seleksi di saat laga perdana Piala Menpora 2021 tinggal 10 hari lagi.

Sebagaimana diketahui, juara Piala Indonesia 2018/2019 ini bakal menghadapi Persija Jakarta pada laga pembuka Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21).

Sejak Minggu (07/03/21), klub berlogo perahu phinisi ini menggelar persiapan di Bosowa Sport Center (BSC) sambil menguji sejumlah pemain yang statusnya masih seleksi.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, memasuki latihan pramusim hari kelima, telah ada pemain seleksi yang dipulangkan, yakni Muhammad Rasul, Ridwan Jamal, Dedi Irwandi, Lukas Guruh Prayitno, dan Fatkhur Ari Kusumawardani.

Ditemui pasca latihan, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menjelaskan alasan dibalik pencoretan kelima pemain tersebut.

"Kami ingin pemain yang bugar dan siap bermain karena turnamen sudah dekat. Andai ini persiapan untuk Liga 1, kami pasti masih bisa memberi mereka kesempatan," ungkap Batola, Kamis (11/03/21).

"Ya, saat ini mungkin mereka belum ada kesempatan bergabung ke PSM. Mungkin di lain waktu," kata pelatih Tim U-20 musim lalu ini menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Di lain sisi, tim pelatih PSM Makassar belum memulangkan satupun dari 11 pemain akademi yang diberi kesempatan untuk promosi ke tim senior pada musim 2021.


1. Hanya 30 Pemain

Budiardjo Thalib (putih) di latihan perdana PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore.

Lebih lanjut, Batola akan mempertahankan 30 pemain saja. Itupun, tak semua pemain akan dibawa ke Malang untuk mengikuti hajatan Piala Menpora 2021.

"Kami ingin memenuhi kuota 30 pemain. Tapi mungkin hanya akan membawa sekitar 22 atau 23 pemain saja supaya bisa menggelar sesi gim internal di sana," jelas Batola.

Adapun skuat PSM Makassar kini berjumlah 31. Jumlah itu masih akan bertambah lantaran manajemen klub berhasil menemui kata sepakat dengan tiga pemain bintang.

Dari rumor yang beredar, dua dari tiga pemain bintang tersebut ialah Zulham Zamrun dan Nurhidayat yang kebetulan telah berstatus free transfer alias tanpa klub.

Skuat Sementara PSM Makassar:

Kiper: Hilmansyah, Syaiful Syamsuddin, Reza Arya Pratama, M Asyurah Al-Faqih (Akademi).

Bek: Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Ahmad Hari (PSCS Cilacap), Kurniawan Karman (Barito Putera), Hendra Wijaya (PSIM Yogyakarta), Erwin Gutawa (Sriwijaya FC), Fajri Ardiansyah (Kalteng Putra), M Fahri (Akademi), Renaldi (Akademi), M Lutfi (Akademi).

Gelandang: M Arfan, Rasyid Bakrie, Raymond Tauntu (PSIM Yogyakarta), Fahri Caesar (Tim U-20/PON Sulsel), M Farhan Rahman (Akademi), M Fitrah Ramadhan (Akademi), Fadel Muhammad (Akademi).

Penyerang: Aji Kurniawan, Rizky Eka Pratama, Saldy, M Rifky Maulana (Akademi), Reza Abdillah (Akademi), Ahmad Duwaidar (Akademi), Alfitra Zulhija (Akademi), Ronaldo Wanma (Persik Kediri), Patrich Wanggai (Persebaya Surabaya).

Belum Bergabung: Wiljan Pluim, Prince Patrick Kallon (Akademi), Rafli Asrul (Akademi), dan Edgard Amping (Akademi).

PSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaSyamsuddin Batola

Berita Terkini