x

PSSI Kembali Ajak Suporter Dukung Klub Kesayangan di Piala Menpora dari Rumah

Jumat, 12 Maret 2021 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Jakmania saat mendukung klub kesayangan mereka Persija di Stadion GBK. PSSI Kembali mengajak suporter untuk medukung Piala Menpora dari Rumah.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memimpin sosialisasi progres perhelatan Piala Menpora 2021. Kegiatan ini dilakukan bersama seluruh perwakilan suporter klub peserta.

Tak hanya dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selain itu, juga hadir Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement Budiman Dalimunthe, dan Manajer Kompetisi PT LIB Asep Saputra.

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan menegaskan kehadiran suporter dalam pertandingan sepak bola sangatlah penting. Bahkan bila sepak bola tanpa suporter bagaikan ada hal yang hilang.

Baca Juga
Baca Juga

"Suporter merupakan bagian penting dari sepak bola. Pertandingan sepak bola tanpa suporter terasa hambar. Buktinya saat uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United saya merasakan sekali atmosfer pertandingan tanpa suporter," kata Iriawan.

Namun di masa saat ini Iriawan mengakui belum bisa menggelar pertandingan dengan dihadiri suporter. Sebab saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

"PSSI sebenarnya mendukung sepak bola dihadiri penonton demi pemasukan klub. Namun karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19 kita harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada dan ketentuan regulasi sepak bola saat ini," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.


1. Kompak Menyatakan Dukungan

Suporter PSM Makassar, Red Gank berkomitmen menyukseskan Piala Menpora 2021.

Iriawan berharap bahwa di ajang Piala Menpora 2021 para suporter dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion dan melakukan nonton bareng (nobar) yang dapat menyebabkan kerumunan.

"Maka dengan hormat PSSI mengajak seluruh suporter di Indonesia untuk mengikuti apa yang menjadi aturan pertandingan pada saat pandemi Covid-19 saat ini. Selamat menikmati pertandingan Piala Menpora 2021 dari rumah saja dan dukung terus klub kesayangan kalian," tukas Iriawan.

Sementara itu, para perwakilan suporter yang ikut acara ini kompak menyatakan dukungan kepada Piala Menpora 2021 untuk digelar. Mereka pun siap untuk menyukseskan acara meski tidak dapat hadir di stadion dan nobar.

Baca Juga
Baca Juga

"Mewakili teman-teman suporter PSM Makassar kami siap mendukung #nontondirumahaja dan mari kita sama-sama berkomitmen menyukseskan Piala Menpora 2021," kata Al Fajri dari Red Gank suporter PSM Makassar.

"Terima kasih kepada PSSI telah menunjuk kota Solo sebagai laga pembuka serta tuan rumah grup. Kami dari Pasoepati siap menyukseskan Piala Menpora 2021 dan menjadi tuan rumah yang baik," tambah Maryadi Suryadharma perwakilan Pasoepati.

PSSISuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaPiala MenporaTurnamen Pramusim 2022

Berita Terkini