x

Akui Bentak Timo Werner Saat Lawan Everton, Begini Alasan Tuchel

Sabtu, 13 Maret 2021 09:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COMThomas Tuchel menjelaskan alasan ia membentak Timo Werner saat laga kemenangan Chelsea 2-0 di pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea diketahui telah memenangkan pertandingan atas Everton dengan skor 2-0, lewat gol bunuh diri yang dicetak oleh Ben Godfrey ditambah satu gol dari Jorginho pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021 pada Selasa (9/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

Terdapat momen cukup menarik dalam laga tersebut, yakni Thomas Tuchel tertangkap kamera tengah membentak Timo Werner yang saat itu tengah bermain.

Timo Werner yang memiliki tugas gelandang serang di sisi kanan dalam formasi 3-4-2-1 itu menyusuri seluruh penjuru lapangan, bahkan hingga ke sisi kiri penyerangan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Tuchel yang tak mau skemanya berantakan langsung membentak Werner dari pinggir lapangan, dan momen yang tertangkap dalam bidikan kamera tersebut pun langsung menjadi viral di media sosial.

“Timo, Timo, untuk berapa lama Anda masih akan bermain di kiri? Anda harus bermain di sebelah kanan! Anda telah bermain selama seperempat jam sekarang. Apakah anda tidak memahaminya?” teriak Thomas Tuchel.


1. Penjelasan Thomas Tuchel

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, terlihat membentak Timo Werner.

Banyak yang terkejut dengan tindakan pelatih Chelsea tersebut, namun Thomas Tuchel akhirnya menjelaskan tindakannya, dan mengatakan dirinya hanya memberikan arahan kepada Timo Werner.

“Momen tersebut terjadi begitu saja dan saat ini tanpa penonton, hal-hal ini bisa terjadi kapan pun. Kami mengingatkan Timo untuk kembali berada di posisinya di kanan karena dia terlalu lama di kiri,” kata Tuchel, dilansir dari Metro Sports.

“Pergantian posisi tidak menjadi masalah, tetapi kamiingi Callum Hudson-Odoi di kiri dan Timo di sisi kanan untuk membuatnya lebih mudah. Kami hanya mengingatkannya dan itu bukan sebuah amarah dan saya tak punya masalah dengan para pemain saya,” jelasnya.

Chelsea sendiri akan melawat ke kandang Leeds United untuk menjalani laga lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu (13/03/21) pukul 19.30 WIB.

ChelseaThomas TuchelLiga InggrisTimo WernerBerita Liga Inggris

Berita Terkini