x

Memanas, Edinson Cavani Bikin Muak Manchester United Gara-gara Ini

Sabtu, 13 Maret 2021 19:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Edinson Cavani sukses bikin raksasa Liga Inggris, Manchester United, kian muak gara-gara ini.

INDOSPORT.COM - Kesal, begitulah kata yang tersirat di benak raksasa Liga Inggris, Manchester United, kepada Edinson Cavani. 

Semenjak diboyong dengan status free usai dari PSG, impian The Red Devils hanyalah satu. Striker asal Uruguay ini bisa menjadi pelipur lara kegagalan Jadon Sancho merapat ke Old Trafford.

Ya, seperti diketahui, pemain bintang Borussia Dortmund tersebut memang memiliki harga fantastis yakni 88 juta pounds (sekitar Rp1,69 triliun). Angka ini tentu terbilang tinggi bagi siapa saja klub yang ingin mendatangkannya.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh sebab itu, kemunculan Edinson Cavani diharapkan bisa memaksimalkan potensi lini serang Manchester United yang sekarang. Maklum, pemain sekaliber Marcus Rashford, Anthony Martial, hingga Mason Greenwood masih belum cukup untuk meraih dominasi.

Di usia yang sudah 34 tahun, Cavani masih bisa menunjukkan sepak terjang gemilang terutama ketika menghancurkan Southampton 9-0 dan menahan imbang 3-3 Everton di Liga Inggris. Tanpa diduga, beragam kemenangan pun berlanjut ketika Manchester United kian dekat dekati puncak klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, kebersamaan antara mantan bomber Les Parisiens ini dengan Ole Gunnar Solskjaer bisa jadi tak bakal bertahan lama. Alasannya? Kontrak yang dibuatnya termasuk jangka pendek alias setahun dan bakal berakhir pada Juni nanti.

Meskipun ada opsi perpanjangan setahun lagi, Manchester United nampaknya tak mau berlama-lama mempertahankan pemain veteran ini. Pasalnya, mereka kadung merasa muak dengan kondisi tubuh Edinson Cavani yang rentan cedera.


1. Cavani Sering Cedera

Edinson Cavani mungkin tidak akan bertahan lama di Manchester United.

Mengutip laman Caughtoffside, berstatus pemain baru yang datang musim panas lalu justru tak mencerminkan kapasitas Edinson Cavani sebagai penyerang yang kompeten. Bayangkan saja, Cavani sudah melewatkan 10 pertandingan karena masalah kesehatan.

Melansir laman Manchester Evening News, tentu saja hal ini berimbas pada rasa frustrasi yang pada akhirnya memenuhi kubu Manchester United. Awalnya, mereka merasa yakin karena sang bintang punya catatan statistik enam gol dan dua assist dalam 18 pertandingan liga.

Hal inilah yang jadi alasan Theatre of Dreams kian gerah akan jasanya dan kabarnya akan melepas pemain kawakan tersebut. Bukannya dibicarakan baik-baik, ayah Cavani malah merasa tersakiti.

Sang ayah, Luis Cavani, justru menuding pemain Timnas Uruguay itu tak bahagia karena perlakukan klub asal Inggris tersebut. Tak heran, ia pun menyebut masa depan putranya 60 persen ialah klub lain dan ada rumor mengarah ke Boca Juniors.

Apabila ditinggal Edinson Cavani, Manchester United nampaknya tak ambil pusing karena tetap bisa tampil menggila. Buktinya saja, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini masih nyaman membayangi Manchester City, kandidat juara Liga Inggris. 

Manchester UnitedParis Saint-GermainEdinson CavaniBoca JuniorsOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini