x

Starting XI Gabungan Mengerikan Arsenal vs Tottenham Hotspur

Sabtu, 13 Maret 2021 21:45 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Apa jadinya kalau skuad Arsenal dan Tottenham Hotspur digabung ke dalam satu tim untuk menciptakan starting XI mengerikan?

Bertanding di Emirates Stadium, pada Minggu (14/03/21) malam WIB, Arsenal bakal kedatangan tamu spesial yaitu Tottenham Hotspur. Duel sesama kota itu membuat tajuk dalam laga Arsenal vs Tottenham menjadi Derbi London Utara.

Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur diyakini bakal sangat seru dan menarik karena keduanya memiliki skuad bintang di setiap lininya. Dengan membawa semangat siapa terbaik di London Utara, para pemain Arsenal dan Tottenham diyakini bakal habis-habisan di laga nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat Arsenal dan Tottenham sama-sama memilliki skuad bintang, rasanya menarik jika kita membuat sebuah starting XI mengerikan gabungan dari keduanya. Seperti apa jadinya? Berikut kami hadirkan starting XI gabungan mengerikan Arsenal vs Tottenham Hotspur dengan formasi 3-5-2.

Hugo Lloris

Berangkat dari posisi kiper, kami lebih memilih Hugo Lloris ketimbang Bernd Leno. Penampilan konsisten Lloris di bawah mistar Spurs menjadi alasan mengapa kami lebih memilih dirinya.

Dengan status sebagai kiper juara Piala Dunia 2018, Lloris adalah sosok kunci di lini pertahanan Tottenham. Nilai plus dari Lloris adalah sisi commanding dan reflek yang dipunyainya sangat baik dan bakal jadi rintangan bagi para pemain Arsenal untuk menjebolnya.

Baca Juga
Baca Juga

Toby Alderweireld, David Luiz, Kieran Tierney

3 bek yang kami pilih, hanya ada satu dari Tottenham Hotspur, sedangkan sisanya berasal dari Arsenal. Toby Alderweireld menjadi satu-satunya wakil Tottenham yang kami pilih, kemampuannya dalam duel bola atas sangat fantastis.

Menemani Alderweireld, kami pilihkan David Luiz yang sudah kenyang pengalaman bermain di beberapa negara. Meski usianya sudah tua dan tak jarang lakukan blunder, tapi kemampuannya sebagai ball playing defender, adalah nilai plus dan membuat David Luiz begitu spesial.

Sadar kalau usia Alderweireld dan Luiz sudah tua dan dikhawatirkan pergerakan mereka jadi lambat, kami pilihkan satu bek yang punya lari kencang seperti Tierney. Meski posisi aslinya adalah bek sayap, tapi beberapa kali ia bisa tampil maksimal juga sebagai bek tengah.


1. Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Partey

Harry Kane melepaskan tendangan penalti pada laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019/20, Minggu (01/09/19).

Dalam formasi 3-5-2 yang kami pilih, lebih rincinya kami bagi menjadi 3-2-3-2 yang artinya butuh 2 gelandang bertahan yang sangat kuat. Dan sosok itu jatuh pada Hojbjerg dari Tottenham dan Partey untuk Arsenal.

Baik Hojbjerg dan Partey rasanya telah menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris saat ini. Hojbjerg adalah salah satu pemilik tekel terbanyak sedangkan Partey punya energi lebih dan bisa juga bermain sebagai box to box.

Bukayo Saka, Willian, Son Heung-min

Sedangkan untuk tiga gelandang serang, kami merasa Bukayo Saka, Willian dan Son Heung-min adalah pemain yang sangat tepat untuk posisi itu. Menariknya, ketiga pemain ini memiliki kecepatan dan dribling sangat bagus.

Willian bisa dikembalikan posisinya sebagai gelandang serang untuk menyuplai bola ke depan atau sisi sayap. Son Heung-min, dengan kecepatan kilatnya, ia bisa menjadi aset berharga ketika melakukan serangan balik.

Sedangkan Bukayo Saka, akhir-akhir ini, penampilan wonderkid Arsenal ini memang sedang menanjak. Banyak sekali pergerakan atau ia sendiri yang mencetak gol sehingga menurut kami layak untuk masuk ke starting XI gabungan kali ini.

Pierre-Emerick Aubameyang, Harry Kane

Satu lini yang bakal sangat mengerikan adalah bagaimana bisa membayangkan Aubameyang duet dengan Kane. Dua-duanya memiliki finishing kelas satu, sanggup bermain dari bawah yang artinya bisa jemput turun bola dari tengah dan punya kecepatan.

Sayangnya duet Aubameyang dengan Kane hanya mungkin terjadi kalau kita satukan ke dalam starting XI gabungan. Kira-kira seperti itulah starting XI gabungan Arsenal vs Tottenham versi kami, bagaimana dengan versimu?

WillianArsenalDavid LuizTottenham HotspurHarry KaneHugo LlorisPierre-Emerick AubameyangPierre-Emile HojbjergToby AlderweireldSon Heung-MinIn Depth SportsLiga InggrisFeatureThomas ParteyBukayo Saka

Berita Terkini