x

Bentuk Skuat, Bhayangkara Solo FC Putri Jaring Pesepakbola Berbakat di Malang

Minggu, 14 Maret 2021 11:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Suasana seleksi Bhayangkara Solo Putri jelang Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara Solo FC Putri memulai pergerakan dalam pembentukan skuat tim dengan menjaring sejumlah pesepakbola berbakat yang berasal dari Malang Raya, Sabtu (13/03/21).

Tahap awal pembentukan tim dimulai dengan menggelar seleksi secara umum. Nah, seleksi yang digelar akan secara bertahap dan dimulai dari kawasan Malang Raya lebih dulu.

"Seleksi ini kami gelar sebagai persiapan awal untuk kompetisi Liga 1 putri mendatang," ucap Asisten Manajer Bhayangkara Solo FC Putri, Yanuar Tri Firmanda kepada INDOSPORT.com

Baca Juga
Baca Juga

"Tahun (2019) lalu, tim ini tidak berpartisipasi. Jadi, pembentukan tim lebih awal untuk memilih pemain terbaik," sambung dia.

Pihaknya sekaligus memberi alasan dibalik pemilihan Malang Raya sebagai gelaran seleksi tahap pertama. Menurut Yanuar, pertimbangan itu tak lepas dari predikat Malang Raya yang dikenal sebagai salah satu barometer sepak bola. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami menilai, bakat pesepak bola putri khususnya, banyak yang berbakat dan punya potensi. Kami memilih Malang karena dikenal sebagai gudangnya pesepak bola," eks Kiper Deltras Sidoarjo itu membeberkan.


1. Peserta Antusias

Suasana seleksi Bhayangkara Solo Putri jelang Liga 1 Putri.

Seiring terbukanya peluang menjadi pesepak bola putri, gelaran seleksi terbuka itu pun disambut dengan antusiasme tinggi. Bahkan, ratusan peserta yang mayoritas berasal dari kalangan mahasiswa, turut andil dalam seleksi tersebut.

"Total ada 150 peserta seleksi dari wilayah Malang Raya. Seleksi akan digelar secara bertahap karena selanjutnya untuk wilayah lain," tukas Yanuar.

Pada seleksi itu, 150 peserta terbagi menjadi beberapa tim untuk unjuk kebolehan. Secara bergiliran, mereka bermain dalam satu tim melawan tim yang lain dengan durasi waktu 2 x 10 menit.

Sementara ada empat pelatih yang berperan sebagai anggota dalam tim penilai. Mereka adalah Galih Firmansyah (eks Kiper Persiwa Wamena), Harianto (eks Persik Kediri) dan Choirul Huda.
 

Liga IndonesiaLiga 1 PutriBerita Liga 1 PutriBhayangkara Solo FC

Berita Terkini