x

PSMS Medan Coba Jajaki Pemain Naturalisasi

Minggu, 14 Maret 2021 18:56 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Musim lalu, saat PSMS Medan merekrut pemain naturalisasi Silvio Escobar (tengah).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, dikabarkan segera mengontrak sejumlah calon pemain prioritas mereka untuk mengarungi musim 2021 ini. Selain itu PSMS juga coba menjajaki calon pemain naturalisasi.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa PSMS musim lalu saat diarsiteki Gomes de Oliveira, sempat merekrut dua pemain naturalisasi yakni Silvio Escobar dan OK John.

"Kita masih terus komunikasi dengan beberapa pemain naturalisasi. Namun sudah ada beberapa pemain itu yang ikut (turnamen) pramusim (ke klub Liga 1)," ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Minggu (14/03/21).

"Setahu saya mereka baru ikut untuk Piala Menpora 2021 saja (belum kontrak untuk kompetisi resmi). Intinya kita masih dalam tahap pembicaraan lah," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan bahwa di awal-awal ini pihaknya berencana mengontrak 20 pemain sebelum jadwal Liga 2 2021 keluar.

Jika sudah ada ketetapan dan kepastian, PSMS berupaya menambah amunisi sekitar lagi 3 sampai 5 pemain untuk kelengkapan skuat.

"Saat keluar jadwal (Liga 2), pastinya kita akan all out mencari pemain yang bisa mengangkat kualitas kita, dengan target (promosi) ke Liga 1," tegasnya.


1. Tak Hanya Naturalisasi

Pemain PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Teladan.

Tak hanya terpaku pada pemain naturalisasi, Mulyadi menyebut wacana penambahan amunisi tersebut juga menyasar ke para pemain-pemain lokal.

"Tidak hanya naturalisasi, pemain-pemain lokal lainnya yang betul-betul bisa mengangkat kualitas tim juga akan kita pantau," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, dua pemain naturalisasi PSMS musim lalu yakni Silvio Escobar dan OK John, telah bergabung dengan ke klub Liga 1 untuk Piala Menpora 2021.

Escobar diketahui telah merapat dengan klub satu-satunya Liga 1 asal Pulau Sumatra yakni Persiraja Banda Aceh, sedangkan OK John dikabarkan telah bergabung dengan juara Liga 2 2019, Persik Kediri.

PSMS MedanOK JhonEdy RahmayadiLiga IndonesiaAnsyari LubisLiga 2Silvio EscobarBerita Liga 2

Berita Terkini