x

Seminggu Latihan, Sejumlah Pemain Timnas Wanita Alami Cedera

Minggu, 14 Maret 2021 15:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Beberapa pemain Timnas wanita Indonesia alami cedera setelah kurang lebih sepekan berlatih.

INDOSPORT.COM - Timnas wanita Indonesia sudah sepekan menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Beberapa pemain dilaporkan mengalami cedera dan harus beristirahat sementara waktu.

Pelatih Timnas wanita, Rudy Eka Priyambada, mengatakan cedera yang dialami anak asuhnya merupakan cedera kambuhan. Namun, ia senang dengan semangat yang ditunjukan Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan selama menjalani latihan.

"Walaupun seleksi dan pemusatan latihan baru digelar pekan ini, namun di minggu pertama ini saya sudah memberikan materi pressure game," buka Rudy Eka.

Baca Juga
Baca Juga

"Semua pemain sudah terlihat memberikan kemampuan mereka secara seratus persen. Sayangnya ada beberapa pemain yang cedera dan butuh proses penyembuhan karena pada dasarnya karena cedera bawaan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap para pemain Timnas wanita Indonesia bisa terus bekerja keras dan disiplin selama TC. Ia juga mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kesehatan dan kedisiplinan menjadi hal terpenting saat penyelenggaraan TC di tengah pandemi. Mari kita sama-sama disiplin, baik saat latihan maupun menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama," pesan Iwan Bule.


1. TC Timnas Wanita

Timnas wanita Indonesia saat menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

TC Timnas wanita Indonesia di Jakarta sendiri akan berlangsung hingga 31 Maret mendatang. Satu hari dalam sepekan, Rudy Eka selaku pelatih memberi hari libur kepada para pemain untuk beristirahat.

Akan tetapi, satu hal yang perlu dicatat adalah, pemain tetap berada di dalam hotel dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Seleksi dan pemusatan latihan Timnas wanita bulan ini diikuti 38 pemain. Mereka dipersiapkan menuju SEA Games 2021 yang nantinya akan digelar di Vietnam.

Para pemain yang dipanggil untuk TC Timnas wanita ini pun sudah diseleksi dengan melewati proses screening melalui video yang dikirimkan kepada tim pelatih.

Namun selain mereka yang sudah melewati proses screening, Rudy Eka mengatakan pemain yang didatangkan adalah mereka yang secara kemampuan unggul, baik dari segi teknik dan skill.

“Proses seleksi dan TC yang digelar memang mendatangkan para pemain yang secara individu memiliki kemampuan yang baik. Tinggal bagaimana kita meningkatkan kemampuan serta membangun kerja sama tim ke depannya," ucap Rudy.

Menurutnya, para pemain yang dipanggil pun rata-rata masih berusia relatif muda, sehingga akan sangat mendukung program Timnas wanita untuk proyeksi SEA Games nanti.

Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaRudy Eka PriambadaTimnas Wanita IndonesiaTimnas Indonesia PutriMochamad IriawanBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini