x

Beto Pastikan Perjuangan Madura United Akan Berat di Grup C Piala Menpora

Senin, 15 Maret 2021 12:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Beto Goncalves (kanan) berperan ganda sebagai penerjemah di Madura United.

INDOSPORT.COM - Beto Goncalves menilai persaingan lima tim di Grup C turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 yang digelar di Bandung akhir Maret mendatang dipastikan sangat berat.

Dia melihat setiap tim akan meraba-raba kekuatan satu sama lain terlebih dahulu sebagai dampak dari vakumnya kompetisi sepak bola selama pandemi virus corona setahun terakhir.

"Tidak hanya buat kami, tapi semua tim akan terasa berat karena satu tahun terakhir tidak bermain," ucap striker naturalisasi Madura United kelahiran Brasil tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, Beto Goncalves memilih fokus pada kekuatan tim sendiri ketimbang memikirkan kekuatan tim lain. Lagipula, ada banyak tugas penting yang mesti dibenahi meski pasukan Rahmad Darmawan tak banyak merubah komposisi pemain.

"Saya pikir tim ini sudah lebih siap, berdasarkan hasil kami selama latihan sampai berlatih tanding tiga kali di sini (Kota Batu)," ujar Beto Goncalves.

Skuat Madura United sendiri sudah merampungkan program pemusatan latihan sejak Kamis (25/2/21). Dua pekan lebih Beto Goncalves dkk. mematangkan persiapan di Kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu.


1. Motivasi Sebagai Kunci

Striker naturalisasi Madura United Beto Goncalves.

Pada turnamen nanti, memang tak ada tim yang diunggulkan daripada tim lain. Sehingga, semua memiliki kekuatan dan peluang lolos ke babak 8 besar secara merata.

Namun, ada satu faktor yang akan membedakan Madura United dengan empat tim lainnya di Grup C nanti, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, serta PSS Sleman.

"Kalau bicara kualitas, semua tim pasti memilikinya. Jadi, semuanya sama. Kuncinya ada di motivasi. Bagaimana ada kemauan untuk menang dan itu yang ingin kami tunjukkan," tandas Beto Goncalves.

Baca Juga
Baca Juga

Di Grup C Piala Menpora, Madura United tergabung bersama empat tim lain, di mana tiga di antaranya sama-sama berasal dari Jawa Timur, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Persela Lamongan.

Beto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini