x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Tottenham Hotspur: Sialnya Tim Mourinho

Senin, 15 Maret 2021 01:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Erik Lamela (Tottenham Hotspur) mencetak gol setelah melewati dua pemain Tottenham, Thomas Partey and Cedric Soares.

INDOSPORT.COM - Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/03/21). Berikut hasil dan jalannya pertandingan tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang. Di menit ke-5, Alexandre Lacazette yang mendapatkan umpan matang dari Kieran Tierney langsung melepaskan tembakan di luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Tottenham.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham yang juga berusaha menyerang malah harus kehilangan bintang andalan mereka, Son Heung-min, yang harus ditarik di menit 19 karena cedera dan digantikan Eric Lamela di menit ke-22.

Lamela yang baru bermain delapan menit langsung membuat gol yang menggetarkan gawang Arsenal. Di menit 30, Lamela yang mandapat assist Lucas Moura langsung melancarkan tembakan kaki kiri dari sebelah kiri dan merobek gawang The Gunners, 1-0 untuk keunggulan Tottenham.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki menit ke-37, Arsenal nyaris menyamakan kedudukan jika saja tendangan keras Cedric Soares tak membentuk tiang gawang The Lilywhite.

Terus berusaha menyerang, gol yang dinanti Arsenal akhirnya tercipta di menit 44. Martin Odegaard yang berhasil menyelesaikan umpang silang Tier mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya sekaligus mengubah kedudukan sama kuat 1-1.


1. Babak Kedua

Erik Lamela (Tottenham Hotspur) mencetak gol setelah melewati dua pemain Tottenham, Thomas Partey and Cedric Soares.

Skor sama kuat hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain untuk makin meningkatkan daya gedor mereka.

Petaka untuk skuat asuhan Jose Mourinho hadir di menit ke 62 setelah Davinson Sanchez melakukan pelanggaran di kotak penalti. Arsenal mendapatkan hadiah penalti dan Alexandre Lacazette yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya, The Gunners unggul 2-1.

Berusaha menyeimbangkan kedudukan, Tottenham Hotspur justru dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Erik Lamela mendapatkan kartu kuning kedua di menit 76. 

Harry Kane nyaris membuat skor berubah imbang untuk Tottenham Hotspur jika saja tendangannya dari luar kotak 16 di menit 89 tak membentur tiang gawang Arsenal. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor tak berubah untuk keunggulan Arsenal, 2-1.

Raihan tiga angka membuat skuat Mikel Arteta kini berada di urutan 10 klasemen sementara dengan 41 poin. Sementara Tottenham yang mengantongi 45 poin ada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Tierney, Magalhaes, Luiz, Soares; Xhaka, Partey; Rowe, Odegaard, Saka; Lacazette.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Regulon, Alderweireld, Sanchez, Doherty; Ndombele, Hojbjerg; Son, Moura, Bale; Kane.

ArsenalTottenham HotspurLiga Inggris

Berita Terkini