x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Cagliari vs Juventus: Ronaldo Mengamuk!

Senin, 15 Maret 2021 02:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 antara Cagliari vs Juventus, Senin (15/3/21) pukul 00.00 WIB di stadion Sardegna Arena.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 antara Cagliari vs Juventus, Senin (15/3/21) pukul 00.00 WIB di stadion Sardegna Arena.

Babak Pertama

Tim tuan rumah langsung menggebrak pertahanan Juventus sejak awal, tetapi serangan yang dilancarkan oleh Cagliari masih berhasil dimentahkan oleh tim tamu dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

Tepat di menit ke-10, Federico Chiesa berhasil mengirimkan umpan apik ke dalam area penalti, tetapi pemai Cagliari sudah menunggu dan berhasil menghalau bola, lalu membuahkan tendangan sudut untuk Juventus.

Tak ingin menyia-nyiakan peluang, tendangan sudut yang dieksekusi oleh Juan Cuadrado berhasil disambut dengan baik oleh Cristiano Ronaldo yang melompat lebih tinggi, untuk menyundul bola masuk ke gawang. Juventus unggul sementara 1-0 atas Cagliari.

Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol untuk Juventus di laga melawan Cagliari.

Setelah mencetak gol, Cristiano Ronaldo malah diganjar kartu kuning oleh wasit Gianpaolo Calvarese setelah melakukan pelanggaran keras, diikuti oleh pemain Juventus lainnya yakni Juan Cuadrado yang melakukan tackling buruk.

Menit ke-24, pemain Cagliari Alessio Cragno menendang kaki pemain Juventus di kotak penalti, wasit Calvarese pun menunjuk titik putih atas pelanggaran keras tersebut.

Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor bberhasil melakukan dengan baik, meskipun kiper Alessio Cragno sudah beerhasil menebak arah tendangan bintang Juventus tersebut. Tim tamu unggul sementara 2-0 atas Cagliari.

Baca Juga
Baca Juga

Tujuh menit berselang, eks pemain Real Madrid sukses mencetak hattrick dengan memanfaatkan operan manis dari Chiesa, dan kemudian melepaskan tembakan terukur yang tidak mampu dihalau kiper Cagliari. Juventus unggul sementara 3-0 di babak pertama lanjutan Serie A Italia 2020/21.

Sampai babak pertambahan waktu di babak pertama, tidak ada peluang-peluang berhaya yang berhasil diciptakan oleh kedua tim, dan wasit pun meniup pluit tanda babak pertama berakhir.


1. Hasil Pertandingan Serie A Italia Cagliari vs Juventus: Ronaldo Mengamuk!

Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 antara Cagliari vs Juventus, Senin (15/3/21) pukul 00.00 WIB di stadion Sardegna Arena.

Babak Kedua

Cagliari sempat memiliki kesempatan emas di awal babak kedua, tetapi crossing apik dari Gabrielle Zappa masih mampu dimentahkan dengan baik oleh pemain bertahan Juventus.

Pada menit ke-51, pemain Juventus Juan Cuadrado sempat membuat kontroversial, setelah tangannya terlihat mengenai bola di dalam kotak penalti, tetapi wasit tidak menghiraukan itu dan tetap melanjutkan pertandingan.

Lima menit berselang, Alfred Duncan yang menjadi eksekutor tendangan bebas mencoba mengarahkannya ke arah sisi kiri gawang, tetapi masih mampu digagalkan oleh Wojciech Szczesny.

Momen yang ditunggu-tunggu Cagliari datang, setelah umpan dari Gabriele Zappa berhasil diselesaikan dengan baik oleh Giovanni Simeone dan mengubah kedudukan sementara menjadi 1-3.

Momen kontroversial kembali terjadi, setelah pemain Cagliari memohon kepada wasit untuk meminta hadiah penalti usai Jaoo Pedro dijatuhkan di kotak penalti, tetapi permintaan mereka ditolak dan permaian dilanjutkan.

Cagliari mengganti dua pemainnya Gabriele Zappa dan Luca Ceppitelli yang diganti oleh Kwadwo Asamoah dan Ragnar Klavan, dan diikuti oleh pergantian oleh Juventus dimana Leonardo Bonucci diganti oleh Giorgio Chiellini, dan Alvaro Morata diganti Weston McKennie.

Menit ke-73, Ronaldo tampak terjatuh di dalam kotak penalti setelah mendapat hadangan dari pemain bertahan Cagliari, tetapi wasit tetap melanjutkan pertandingan dan tidak menunjuk titik putih.

Manajer Cagliari kembali menarik tiga pemain yakni Giovanni Simeone, Daniele Rugani, dan Alfred Duncan, yang masing-masing digantikan oleh  Alberto Cerri, Gaston Pereiro, Arturo Calabresi.

Andrea Pirlo pun ikut menarik dua pemain Juventus yakni  Federico Chiesa yang digantikan oleh Arthur, dan Gianluca Frabotta masuk menggantikan Juan Cuadrado.

Menjelang waktu normal babak kedua, Cagliari terus melancarkan serangan ke Juventus, tetapi pertahanan kokoh yang dibangun anak asuh Andrea Pirlo sukses membuat tim asuhan Leonardo Semplici.

Memasuki babak perpanjangan waktu, serangan terus dilancarkan Cagliari, tetapi hingga wasit meniup pluit panjang, tidak ada tambahan skor yang tercipta.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Juventus atas Cagliari. Tiga poin yang berhasil diraih oleh tim Andrea Pirlo tetap di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia 2020/21.

Juventus kini telah mengoleksi 55 poin, dan hanya selisih satu poin saja dengan AC Milan yang menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia 2020/21.

Susunan Pemain

Cagliari (3-5-2):

Cragno, Ceppitelli, Godin, Rugani, zappa, Marin, Duncan, Nainggolan, Nandez, Pedro, Simeone.

Juventus (4-4-2):

Szczeny, Cuadrado, de Ligt, Chiellini, Sandro, Kulusevski, Danilo, Rabiot, Chiesa, Ronaldo, Morata.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusCagliariLiga ItaliaBerita OlahragaBerita SportBerita Liga Italia

Berita Terkini