x

Top Skor Serie A Italia: Cristiano Ronaldo Si ‘Raja Hattrick’ Kuasai Puncak

Senin, 15 Maret 2021 08:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Selebrasi Ronaldo setelah mencetak Hattrick

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor sementara Serie A Italia 2020-2021 hingga pekan ke-27 hari ini, Senin (15/03/21). Cristiano Ronaldo semakin mengukuhkan posisinya di puncak berkat hattrick untuk Juventus.

Pemain berkebangsaan Portugal itu baru saja mencetak hattick ketika Juventus menaklukkan Cagliari 3-1 dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/03/21) mala WIB. CR7 mencetak ketiga gol tersebut dalam waktu 32 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Gol pertama dicetak pada menit ke-10. Dari situasi tendangan sudut, Juan Cuadrado mengirim bola lambung dan disundul oleh Ronaldo lewat lompatan tingginya.

Kemudian di menit ke-25, Juventus mendapat hadiah penalti, usai Ronaldo dilanggar Cragno saat menyambut umpan dari Alvaro Morata.

Maju sendiri sebagai eksekutor, Ronaldo mampu menyelesaikan tugasnya lewat kaki kanannya. Tendangannya itu nyaris gagal karena Cragno sempat membaca arah bola.

Di menit ke-32, Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya dengan kaki kiri. Diawali oleh Chiesa yang berlari cepat dari tengah lapangan, lalu mengirim bola ke Cristiano Ronaldo di sisi kiri gawang Cagliari.

Sedikit mengontrol bola, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu melepaskan tendangan keras dan hattrick!

Ketiga gol yang ditorehkan Ronaldo itu membuat dirinya kini semakin merajai posisi puncak top skor alias pencetak gol terbanyak dengan koleksi 23 dalam 21 pertandingan.

Penyerang 36 tahun itu semakin menjauh dari rival terdekatnya, Romelu Lukaku yang juga baru menambah pundi-pundinya menjadi 19 gol. 

Baca Juga
Baca Juga

Meski tidak sebanyak Ronaldo, Lukaku mencetak satu gol saat membantu Inter Milan memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Torino di Turin.

Gol Inter Milan lainnya ditorehkan oleh Lautaro Martinez, di mana ini membuatnya kini bersaing dengan bintang Lazio, Ciro Immobile dan Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) yang masing-masing mengantongi


1. Top Skor Serie A Italia

Luis Muriel, striker Atalanta

Pemain Atalanta, Luis Muriel, membuntuti di belakang Lukaku dengan 16 golnya dalam 11 pertandingan. Muriel berhasil menambahkan 1 berkat golnya kala membela Atalanta yang menang 3-1 atas Spezia akhir pekan lalu.

Selengkapnya, berikut ini daftar top skor Serie A Italia:

1. 23  gol – Cristiano Ronaldo (Juventus)

2. 19 gol – Romelu Lukaku (Inter Milan)

3. 16 gol – Luis Muriel (Atalanta)

4. 14 gol – Ciro Immobile (Lazio), Lautaro Martinez (Inter Milan), Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)

5. 13 gol – Joao Pedro (Cagliari), Lorenzo Insigne (Napoli)

6. 12 gol – Dusan Vlahovic (Fiorentina), Simy (Crotone)

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaInter MilanJuventusRomelu LukakuLiga ItaliaBola InternasionalTop SkorBerita Liga Italia

Berita Terkini