x

Tak Sulit Adaptasi di PSS Sleman, Ini Target Irfan Jaya di Piala Menpora

Selasa, 16 Maret 2021 15:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Irfan Jaya di latihan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Irfan Jaya mengaku sudah merasa nyaman berada di tim PSS Sleman, meksipun ia baru tiga hari mengikuti program latihan bersama tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Menurut Irfan, tidak ada kendala yang dihadapinya untuk beradaptasi dengan pemain yang ada di PSS Sleman, lantaran komposisi pemain tim Super Elang Jawa ini mayoritas sudah dikenalnya. Oleh sebab itu, ia bisa beradaptasi dengan cepat dan mengikuti program latihan dengan baik.

“Saya rasa sudah bisa beradaptasi dengan teman-teman meski baru tiga hari. Sudah akrab juga, soalnya banyak teman juga dari klub sebelumnya. Ada Misbakus, Miswar, Imbiri dan masih banyak lagi,” ucap Irfan setelah menjalankan program latihan di Bandung, Senin (15/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pada sesi latihan hari ketiga jelang Piala Menpora 2021, pemain masih mendapatkan program yang bervariasi dari tim pelatih, untuk mengembalikan kondisi kebugaran. Pasalnya, sudah cukup lama pemain tidak melakoni pertandingan setelah kompetisi musim 2020 dihentikan.

“Hari ini kita ada variasi latihan. Pertama, fokus kembalikan kebugaran tubuh kita. Kedua kita ada ball possesion, di akhir kita ada gim sedikit,” ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Irfan Jaya mengaku, setelah tiga hari menjalankan program latihan bersama tim, ada peningkatan kebugaran, meskipun masih butuh waktu agar kondisinya berada dalam level terbaik.

“Kalau saya sendiri, mungkin fisik masih belum 100 tapi lumayan dari pada pas pertama datang. Sekarang lumayan fit,” kata Irfan.


1. Persiapan PSS Sleman untuk Piala Menpora

PSS Sleman bergabung di Grup C Piala Menpora 2021.

Saat ini, PSS Sleman sedang fokus persiapan menghadapi babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pada babak penyisihan grup, tim Super Elang Jawa akan bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

Pada turnamen pramusim ini, Irfan Jaya mengaku akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan menargetkan gelar juara.

“Target saya untuk Piala Menpora semoga bisa raih hasil maksimal juara, insya Allah,” ujarnya.

Melihat persaingan di Grup C, Irfan Jaya merasa optimistis PSS bisa meriah hasil maksimal, pasalnya secara pribadi ia sudah mengetahui kekuatan yang dimiliki oleh empat klub tersebut terutama mantan timnya, Persebaya Surabaya.

“Satu grup kita tim Jatim, saya sudah sering ketemu jadi sedikit tau bagaimana permainan mereka. Apalagi Persebaya, bisa tahu cara bermainnya. Bisa sharing sama teman-teman lain,” tegasnya.

PSS pada babak penyisihan Grup C, akan mengawali pertandingan perdana turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Madura United, 23 Maret 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung.

PSS SlemanLiga IndonesiaPiala MenporaIrfan JayaBola Indonesia

Berita Terkini