x

Deretan Rekor dan Fakta di Laga Manchester City vs Borussia Monchengladbach

Rabu, 17 Maret 2021 09:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21 antara Manchester City vs Borussia Monchengladbach, Rabu (17/3/21) dini hari WIB.

Man City melanjutkan kiprahnya di Liga Champions 2020/21 usai lolos ke babak perempatfinal atau delapan besar setelah menang agregat 4-0 atas wakil Jerman, Borussia Monchengladbach.

Man City memastikan diri lolos dan unggul agregat 4-0 setelah kembali meraih kemenangan di leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium dengan skor 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan Man City sendiri sejatinya sudah diprediksi banyak pihak. Apalagi, di leg pertama The Citizens mampu membuat Monchengladbach yang berstatus tuan rumah tak berdaya.

Di leg kedua ini, Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach masing-masing lewat satu Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Kemenangan Man City tercipta di babak pertama tepatnya di 20 menit pertama. De Bruyne terlebih dahulu mencetak gol pada menit ke-12 memanfaatkan umpan Riyad Mahrez.

De Bruyne mencetak gol melalui sontekan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang sempat membentur mistar gawang sebelum bola mengalir deras ke gawang Monchengladbach.

Baca Juga
Baca Juga

Enam menit berselang, Gundogan menggandakan keunggulan Man City usai memanfaatkan umpan manja Phil Foden. Dengan muda, Gundogan menceploskan bola ke gawang Monchengladbach.

Kemenangan ini pun membuat Man City diunggulkan menjadi kampiun Liga Champions 2020/21. Apalagi jika melihat perjalanan The Citizens hingga babak 16 besar.

Selain itu, terdapat beberapa fakta dan rekor menarik di balik kemenangan Manchester City atas Borussia Monchengladbach. Berikut rangkumannya.


1. Deretan Fakta dan Rekor di balik Kemenangan Man City atas Monchengladbach

Ilkay Gundogan mencetak gol di laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Monchengladbach
Manchester CityLiga ChampionsBorussia MonchengladbachKevin De BruyneIlkay GundoganPhil FodenSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini