x

Mauro Icardi Gantikan Ronaldo di Juventus, Inter Milan Alami Kerugian Ganda

Rabu, 17 Maret 2021 04:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Inter Milan bakal alami kerugian ganda jika Juventus gaet Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain untuk gantikan Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Inter Milan bakal alami kerugian ganda jika Juventus gaet Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain untuk gantikan Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas.

Nama penyerang Paris Saint-Germain, Mauro Icardi, tengah jadi perbincangan panas. Pasalnya, bintang asal Argentina itu santer disebut jadi incaran utama Juventus di bursa transfer musim panas ini untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, masa depan Ronaldo di Turin memang tengah jadi pertanyaan seiring kandasnya Si Nyonya Tua di babak 16 besar Liga Champions oleh Porto. Dengan ketajamannya dan pengalamannya di Serie A Italia bersama Inter Milan, Icardi pun dinilai sebagai pengganti yang tepat bagi Ronaldo.

Dilansir Sempre Inter, Nerazzurri pun terancam bakal mengalami kerugian ganda jika Icardi benar-benar pndah ke Juventus di musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Kerugian pertamanya tentu adalah terjaganya kualitas lini depan Juventus pasca kepergian Ronaldo. Meski tak jadi pilihan utama di Paris Saint-Germain, Mauro Icardi tetaplah penyerang yang tajam. Terbukti, dari 219 penampilan bersama Nerazzurri, ia mampu mencetak 124 gol.

Selain itu, berkat pengalaman panjangnya di Serie A Italia, Icardi tentunya tak butuh waktu terlalu lama untuk beradaptasi.


1. Batalnya Klausul Anti Juventus

Selebrasi Mauro Icardi, usai mencetak gol ke gawang Galatasaray

Sementara itu, kerugian kedua bagi Inter Milan terjadi dari sisi finansial. Seperti diketahui, saat menjual Icardi ke Paris Saint-Germain, Inter memasang klausul yang menyatakan mereka berhak mendapatkan 15 juta euro jika PSG kemudian menjual sang penyerang ke klub Serie A Italia lainnya.

Namun, dilansir Tuttosport, Nerazzurri kini terancam batal mendapatkan uang jika PSG menjual Incardi ke Juventus di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, klausul tersebut hanya berlaku untuk dua bursa transfer, dimulai dari musim panas lalu.

Artinya, batas waktu pemberlakuan klausul itu adalah di bursa transfer musim dingin lalu. Dengan demikian, jika PSG menjual Mauro Icardi ke Juventus pada musim panas nanti, Inter tak akan mendapatkan uang 15 juta euro.

Mauro Icardi sendiri menjadi surplus di lini depan Paris Saint-Germain sejak diboyong setahun lalu. Ia kalah bersaing dengan Kylian Mbappe, Neymar, dan bahkan Moise Kean sehingga baru tampil 18 kali musim ini.

Bursa TransferCristiano RonaldoSerie A ItaliaParis Saint-GermainInter MilanJuventusMauro IcardiBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini