x

Pamit, Rizky Pellu Jadi Pemain ke-17 PSM Makassar yang Hengkang

Rabu, 17 Maret 2021 19:08 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Pesepakbola berusia 28 tahun, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, menjadi pemain ke-17 klub Liga 1 PSM Makassar yang hengkang pada awal musim 2021 ini.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola berusia 28 tahun, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, menjadi pemain ke-17 klub Liga 1 PSM Makassar yang hengkang pada awal musim 2021 ini.

Kepastian hengkangnya pria asal Tulehu, Provinsi Maluku, dari klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang ini diketahui dari sebuah video yang diunggah di akun instagram pribadinya, Rabu (17/03/21).

Gelandang yang sangat identik dengan nomor punggung 19 ini pamit dari PSM Makassar yang telah ia bela sejak turnamen Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016 silam.

Baca Juga
Baca Juga

"Assalamualaikum. Terima kasih banyak @psm_makassar. Saya selalu punya cerita di sini, tidak hanya berkarir tetapi saya menemukan keluarga sekaligus rumah baru. Makassar telah menjadi kampung halaman kedua saya!," tulis Pellu.

Lima tahun mengenakan jersey merah marun, jebolan SAD Uruguay ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter, jajaran manajemen klub, dan tentu saja CEO Munafri Arifuddin.

"Perjalanan saya yang sangat luar biasa. PSM Makassar tetap di hati saya. Dengan itu, saya harus mengucapkan selamat tinggal untuk memulai petualangan saya berikutnya. #EwakoPSM," tulis Pellu lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui kemanakah pelabuhan Rizky Pellu selanjutnya. Sebelumnya, ia sempat dikaitkan dengan Persib Bandung dan Bali United saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 pada Februari lalu.


1. Pemain Penting

Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Rizky Pellu mengelabui Irfan Jaya.

Kepergian Rizky Pellu meninggalkan kesedihan mendalam bagi suporter dan juga di dalam PSM Makassar. Bagaimana tidak, dia telah menjadi pemain penting sejak datang lima tahun silam.

Sempat terpinggirkan oleh gelandang muda, M Arfan, pada Liga 1 2017 lalu, ia perlahan bangkit untuk merebut posisi inti dalam pakem trio gelandang yang selalu menjadi andalan pelatih Pasukan Ramang.

Trionya bersama Wiljan Pluim dan Marc Anthony Klok, dinilai menjadi lini tengah yang paling komplit di antara klub Liga 1 lain mulai edisi 2017 hingga 2019.

Selama lima tahun bermain untuk PSM Makassar, Rizky Pellu mencatatkan 105 penampilan dengan total 8.055 menit bermain di semua kompetisi resmi yang diikuti antara lain Liga 1, Piala Indonesia, dan Piala AFC.

Dari 105 laga tersebut, Rizky Pellu menyumbang 16 gol dan 9 assist serta mempersembahkan trofi Piala Indonesia 2019 plus runner up Liga 1 2018.

Daftar Pemain PSM Makassar yang Hengkang:

Miswar Saputra, Asnawi Mangkualam Bahar, Hussein El Dor, Serif Hasic, Leo Guntara, Wasyiat Hasbullah, Dedi Gusmawan, Rony Beroperay, Firza Andika, Rizky Pellu, Ahmad Agung, Bayu Gatra, Giancarlo Lopes Rodrigues, Irsyad Maulana, Ferdinand Sinaga, Osas Saha, dan Ezra Walian.
 
 

Rizky PelluPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini