x

Piala Menpora Jadi Ajang Pembuktian Eks Timnas Indonesia di Arema FC

Kamis, 18 Maret 2021 10:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Muhammad Roby, bek Arema FC.

INDOSPORT.COM - Piala Menpora sebagai turnamen pramusim Liga 1 2021 akan menjadi ajang pembuktian kualitas seorang Muhammad Roby, usai resmi menjadi bagian Arema FC.

Sebagaimana diketahui, Roby merupakan bek sarat pengalaman yang ada di skuat Arema FC. Dia sudah malang melintang bersama sejumlah klub elite seperti Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persik Kediri, plus label eks timnas Indonesia.

Pertimbangan itulah yang membuat Arema FC merekrutnya sebagai benteng di lini pertahanan. Kendati durasi kontraknya terhitung singkat, yakni selama dua bulan ke depan, alias pramusim kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan mustahil, performa ciamik selama Piala Menpora mengubah kebijakan Arema FC untuk memasukkan namanya ke dalam proyeksi Liga 1 2021. Paling tidak, M. Roby bisa menjadikan performanya itu sebagai nilai jual untuk memikat klub Liga 1 lainnya.

"(Faktor) itulah yang menjadi motivasi dan tantangan buat saya. Kalau untuk itu, saya serahkan kepada manajemen nantinya. Kalau soal itu saya masih belum (ada pembicaraan)," sambung dia.

Optimisme itu tampak berjalan beriringan dengan performa di lapangan. Roby bahkan nyaris tak tergantikan di lini pertahanan Arema FC, kala berlatih tanding melawan Madura United, Senin (15/3/21).


1. Masuk Proyeksi Inti

Muhammad Roby, bek Arema FC.

Muhammad Roby tampil cukup taktis bersama Bagas Adi Nugroho sebelum perannya digantikan Ikhfanul Alam pada menit ke-75 alias water break babak kedua.

"Kalau pelatih memberi kesempatan bermain, pasti bakal saya gunakan semaksimal mungkin," tandas pemain berusia 35 tahun itu.

Arema FC memang menjadi tim pertamanya di level Liga 1 selama tiga musim belakangan. Roby terakhir mencicipi atmosfer kompetitif Liga 1 kala berjersey PSMS Medan pada edisi 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, dia membantu Persita Tangerang berjuang menembus final Liga 2 sekaligus meraih satu tiket promosi ke Liga 1, sementara musim 2020 terhitung tak tuntas bersama Persekat Kab. Tegal akibat terdampak pandemi virus corona.

Liga IndonesiaPiala MenporaArema FCLiga 1M.RobyBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini